Tiada Beban Hidup Terberat Selain Menyemangati Diri Sendiri Disaat Sedang Terjatuh

  • 770
    Shares

Mungkin ketika kita melihat orang lain sedang bersedih, maka kita akan mejadi penyemangat dan motivator bagi orang lain. Akan tetapi ketika diri kita sendiri yang sedang terpuruk dan terjatuh maka tidak jarang malah kita sendiri yang tidak bisa melakukan hal-hal yang sudah kita nasehatkan kepada orang lain.

Mungkin kelihatannya memang mudah memberi nasehat kepada orang lain. Tapi sejatinya memberi semangat itu yang paling penting adalah pada diri kita sendiri, apalagi ketika kita sedang terjatuh. Begitu sulit dan begitu berat rasanya.

Yang Paling Mudah Bagi Semua Orang Adalah Memberi Semangat Ketika Orang Lain Sedang Terpuruk

favim.com

Bahkan bukan hanya kita saja yang dengan mudahnya memberi semangat kepada orang lain disaat terpuruk. Bahkan semua orang saya rasa bisa menasehati orang yang sedang terpuruk. Dan mungkin hal yang paling mudah bagi semua orang adalah memberi semangat dan memberi nasehat kepada orang lain bukan kepada dirinya sendiri.

Semua Orang Mampu Menasehati Dengan Bijak Ketika Melihat Orang Lain Sedang Jatuh

favim.com

Menasehati orang lain yang sedang jatuh dan yang sedang terpuruk adalah suatu hal yang mudah bagi semua orang. Semua orang bisa menasehati orang lain dengan bijak, tapi belum tentu bisa menasehati dirinya sendiri yang sedang terpuruk.

Padahal ketika menasehati orang lain begitu mudah dan sangat bijik, namun kenapa ketika dirinya sendiri yang terpuruk dan terjatuh tidak mampu menyemangati dirinya sendiri.

Ketika Dirinya Sendiri Yang Sedang Terpuruk, Tak Jarang Mereka Sendiri Tidak Bisa Melakukan Nasehat Yang Sudah Diberikan Kepada Orang Lain

life.idntimes.com

Semua nasehat yang pernah diberikan kepada orang lain ia tidak bisa melakukannya. Padahal nasehat itu dari dirinya sendiri namun kenapa begitu sulit mengaplikasikannya. Nasehat yang pernah ia berikan begitu bijak namun ketika terjadi padanya dirinya sendiri, ia tidak bisa melakukan nasehat yang pernah ia berikan.

Menasehati Orang Lain Mudah Tapi Tidak Dengan Menasehati Diri Sendiri Dan Menyemangati Diri Sendiri Saat Terjatuh

mafengwo.cn

Mungkin hal yang sulit adalah ketika kita harus menyemangati diri kita sendiri. Ketika kita dengan mudah menyemangi orang lain, ketika kita dengan mudah memberi saran dengan bijak.

Namun semua yang kita katakan dari mulut kita sendiri, malah sulit untuk mengerjekannya. Dan mungkin memang benar bahwa menasehati orang lain itu memang mudah tapi tidak dengan menasehati diri kita sendiri.

Menyemangati Diri Sendiri Tidak Mudah Karena Tak Ada Beban Yang Paling Berat Selain Menyamangati Diri Sendiri Ketika Sedang Terjatuh

phunuvagiadinh.vn

Semua orang bisa menyemangati orang lain ketika sedang terpuruk dan terjatuh. Namun belum tentu mereka bisa menyemangiti dirinya sendiri. Meski sarannya begitu bijak namun ketika dirinya sendiri yang terpuruk, maka ia akan sulit menyemangati dirinya. Karena menyemangati dirinya sendiri itu tidaklah mudah dan beban yang paling berat adalah menyemangati dirinya sendiri ketika terpuruk dan terjatuh.