Tak Perlu Bersusah Payah Untuk Balas Dendam, Cukup Memaafkan Karena Memaafkan Adalah Balasan Terbaik

  • 66
    Shares

Jika ingin membalas perbuatan buruk seseorang cukup balas dengan sikap baik. Ketika ada seseorang yang menyakitimu maka cobalah balaslah dengan kebaikan.

Jika dia tidak sadar dengan kebaikanmu mungkin hatinya telah tertutup oleh keburukan. Jika hatinya masih memiliki kebaikan dia akan merasa lalu karena kau membalas dengan kebaikan.

Tak Perlu Bersusah Payah Menunjukkan Kau Kuat dan Tak Terkalahkan, Karena yang Kuat Bukan Balas Dendam Tapi yang Kuat Adalah yang Bisa Memaafkan

.instagram.com/andri_arianzi

Tak perlu berusaha untuk membalas perbuatan buruknya walau sebetulnya kau benci terhadap kelakuanmu. Jangan membalas keburukan dengan keburukan karena tidak ada bedanya antara kau dengannya.

Jadilah orang yang kuat, kuat untuk memaafkan kesalahan orang lain padahal kau bisa membalas dengan keburukan.

Berusahalah Untuk Memaafkan Semua Kesalahan Agar Hatimu Tidak Selalu Dirundung Kepiluan

.instagram.com/andri_arianzi

Sampai kapan pun kau akan merasa terluka dengan perbuatan orang lain. Salah satu agar hatimu tenang adalah dengan cara memaafkan. Tak peduli seperti apa perbuatannya cobalah meaafkan.

Memaafkan bukan semata-mata untuk dia namun untuk dirimu sendiri. Ketika kau sudah meaafkan maka ketenangan akan kau temukan dan akan kau rasakan.

Memaafkan Akan Membuat Hatimu Tenang, Sedangkan Balas Dendam Akan Membuat Hatimu Semakin Memanas

.instagram.com/andri_arianzi

Tak akan pernah selesai jika terus balas dendam. Kau tidak akan menjadi orang yang kuat dan orang yang dieluh-luhkan hanya karena membalas perbuatan buruknya.

Kau akan terlihat sama ketika membalas perbuatan buruk dengan perbuatan buruk juga.

Jika Ingin Balas Dendam Maka Cobalah Memaafkan Karena Memaafkan Adalah Balas Dendam Terbaik yang Bisa Kau Lakukan

.instagram.com/andri_arianzi

Satu-satunya cara agar hatimu bisa tenang adalah dengan cara memaafkan. Maafkan kesalahan semua orang agar hatimu damai. Hatimu akan senantiasa merasa tenang ketika kau tidak memikirkan kesalaha orang.

Maafkan Karena Dengan Memaafkan Kau Sudah Membuktikan Bahwa Kau Tidak Sama Dengan Mereka yang Berusaha Melakukan Kesalahan

.instagram.com/andri_arianzi

Memaafkan bukan berarti kau memberi kesempatan dan memberi kepercayaan. Memaafkan hanya untuk mendatangkan kebaikan pada dirimu sendiri sehingga tak perlu berusaha keras untuk membalas perbuatan buruknya.