Tak Ada Rasa Bersalah yang Dapat Mengubah Masa Lalu dan Tak Ada Kekhawatiran yang Dapat Mengubah Masa Depan

  • 64
    Shares

Semua orang memiliki masa lalu entah masa lalu yang menyakitkan dan kelam atau masa lalu yang dipenuhi dengan kesalahan besar.

Semau orang bisa berubah, semua orang memiliki masa depan maka jangan pernah melihat seseorang dari masa lalunya saja.

Jangan pernah mengungkit masa lalu seseorang karena kau sendiri tidak pernah tahu seberapa keras ia berusaha untuk bangkit dari masa lalunya.

Masa Lalu Sudah Berlalu, Masa Depan Siapa yang Tahu

.instagram.com/camimusic.48

Setiap orang suci punya masa lalu dan setiap pendosa memiliki masa depan. Bisa jadi yang memiliki masa lalu akan berubah menjadi orang yang baik sedangkan yang memiliki masa yang baik akan menjadi orang yang jahat.

Jangan pernah menghakimi seseorang karena seseorang bisa berubah dan masa depan itu tidak ada yang tahu.

Rasa Bersalah dan Khwatir Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah, Maka Lebih Baik Berusaha Untuk Menjadi Lebih Baik Dari Pada Meratapi Masa Lalu

.instagram.com/camimusic.48

Penyesal terhadap dosa yang pernah dilakukan dan keburukan dimasa lalu adalah wajar namun jangan sampai terlarut-larut hingga tidak bisa berbuat apa-apa untuk dirimu sendiri.

Bangkitlah lakukan yang terbaik, jika kau menyesal maka jadikan penyesalan itu sebagai perantara untuk membuatmu berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Masa Lalu Biarlah Menjadi Pelajaran, yang Terpenting Kau Tidak Melakukan Kesalahan yang Sama Untuk Kedua Kalinya

.instagram.com/camimusic.48

Setiap orang pernah melakukan kesalahan, tapi poin pentingnya bukan pada kesalahan yang kau lakukan melainkan pada bagaimana caramu agar tidak jatuh kepada lubang yang sama untuk kedua kalinya.

Cukup jadikan sebagai pelajaran saja agar hatimu tidak teringat dengan hal-hal yang mengerikan terhadap masa lalumu itu.

Masa Depan Tak Ada yang Tahu Namun Jika Lebih Berhati-hati Maka Tak Akan Menglangi Kesalahan yang Sama Lagi

.instagram.com/camimusic.48

Kau berhak mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi maka pernah berdiam diri hanya karena memiliki masa lalu yang seperti ini dan seperti itu.

Bangkitlah masa depan yang baik tidak pernah kau dapatkan hanya dengan mengkhwatirkannya. Lebih baik lakukan yang terbaik karena kau sudah tidak tinggal dimasa lalu.

Masa Depan Itu Tak Perlu Dikahawatirkan Cukup Lakukan yang Terbaik Maka Masa Depanmu Akan Baik

.instagram.com/camimusic.48

Teruslah berbuat baik dan memperbaiki diri agar baik. Jika dulu pernah melakukan kesalahan cukup jadikan pelajaran bukan penghalang untuk menjadi baik. Teruslah memperbaiki diri karena masa depan yang baik hanya milik mereka yang mau berusaha untuk menjadibaik.