Punya Uang Banyak Bukan Berarti Mudah Menemukan Sahabat Sejati, Malah Banyak Dari Mereka Cuma Dimanfaatkan

  • 1
    Share

Jangan berbangga diri karena memiliki banyak sahabat disaat kau sedang bahagia dan berlimpah harta karena kebanyakan mereka hanya datang disaat kau lagi diatas dan enggan untuk menemanimu disaat kau terjatuh.

Karena walau memiliki banyak uang tidak menjamin kau akan mendapatkan banyak teman sejati yang akan selalu mendukungmu, yang akan selalu ada untukmu dan yang selalu setia disampingmu.

Menjadi Kaya Belum Tentu Menemukan Sahabat Sejati Karena Tak Sedikit yang Kaya Merasa Bahwa Teman Sekitarnya Hanya Memanfaatkan Kelebihan yang Ia Miliki

pexel.com

Sahabat sejati itu tidak bisa diukur dengan uang karena sahabat sejati itu bukan sahabat yang akan datang hanya karena kau memiliki banyak uang.

Justru ketika kau banyak uang akan ada banyak yang mendekatimu dan ingin menjadi temanmu tapi bisa jadi mereka hanya ingin memanfaatkanmu.

Terkadang Orang Kaya Berpikir Saat Memiliki Banyak Teman Hanya Ingin Dimanfaatin Agar Ditraktir

pexel.com

Meski yang kaya banyak uang, meski yang kaya banyak sahabatnya tapi tidak sedikit dari mereka yang merasa bahwa dirinya hanya dimanfaatin dan diminta traktir.

Ketika yang banyak uang menjadi miskin atau terkena hal-hal yang membuat dirinya terpuruk sahabat yang selama ini selalu datang malah menghilang.

Bagaimana mungkin yang kaya tidak akan berpikir bahwa hanya dimanfaatin sedangkan kenyatannya ketika terjatuh malah pergi.

Tak Sedikit Dari Mereka Hanya Mengincar Kekayaanmu, Buktinya Ketika Kau Dalam Keadaan Terpuruk Mereka Malah Menghindarimu

pexel.com

Jika kau ingin tahu siapa sahabatmu maka kau akan tahu siapa yang datang pertama kali disaat semua orang menjauhimu. Kau akan tahu siapa sahabat sejatimu ketika seluruh dunia membencimu.

Saat itu kau akan sadar bahwa selama ini mereka menganggapmu sahabat hanya karena mengincar kekayaanmu saja.

Kau Akan Mengerti Bahwa Kekayaan yang Kau Miliki Tidak Menjamin Kau Akan Memiliki Sahabat Sejati

pexel.com

Ketika seluruh dunia menjauh, ketika semua orang membencimu maka pada saat itu kau akan tahu siapa sahabat sejatimu.

Kau akan bersyukur ketika ada yang datang dan kau akan sangat kecewa karena dari sekian banyak sahabatmu malah tak ada yang peduli kepadamu.

Sahabat Sejati Itu Sulit Untuk Dimiliki Karena Sahabat Sejati Tidak Dapat Dibeli

pexel.com

Kau akan bersyukur dan kau akan tahu mana yang sahabat dan mana yang bukan ketika kau dalam keadaan terpuruk.

Kau akan sadar bahwa uang tidak bisa menjamin dan tidak bisa membeli sahabat sejati, karena sahabat sejati tidak melihatmu dari kekayaanmu.