Perlahan Aku Mengerti Bahwa Kehilangan Dapat Merubah Kepribadian Seseorang

  • 204
    Shares

Semakin jauh melangkah semakin membuatku sadar bahwa segala yang terjadi adalah proses pendewasaan diri. Berbagai hal terjadi bertubi-tubi membuatku menangis tanpa henti.

Kehilangan adalah hal yang paling menyakitkan ketika hati sudah terlanjur mencintai dan ketika hati sudah merasa pas dengan seseorang yang kita cintai.

Perlahan Aku Sadar Bahwa Jika Dengannya Ada Banyak Hal yang Tidak Baik Untukku

instagram.com/thetoplove

Dengan seiring berjalannya waktu, aku terasadar bahwa yang dulu aku sangat cintai dan yang aku sayangi bahkan aku dambakan untuk bersamaku selamanya ternyata banyak hal yang kurang baik jika terus bersama.

Setelah melewati masa-masa kritis dan menyakitkan, perlahan aku mulai sadar meski terkadang masih merasa bahwa dia yang terbaik. Aku sadar jika tetap dengannya akan ada banyak hal yang tidak baik terjadi padaku.

Jika Tetap Dengannya, Mungkin yang Aku Rasa Akan Lebih Banyak Derita Dari Pada Bahagia

instagram.com/thetoplove

Setelah merasa patah hati dan mengalami rasa sakit yang parah, aku mulai tersadar bahwa yang aku inginkan bukan yang aku butuhkan.

Aku mulai tersadar bahwa jalan Tuhan adalah jalan terbaik. Perpisahan ini mengajarkanku bahwa yang aku inginkan belum tentu yang aku butuhkan dan yang pasti belum tentu membuatku merasa bahagia.

Tuhan Memisahkan Aku Dengannya Adalah Cara yang Paling Tepat dan yang Terbaik Walau Aku Terlambat Menyadarinya

instagram.com/thetoplove

Ternyata, hal yang dulu aku tangisi begitu hebatnya adalah hal yang harus aku syukuri. Kau harus bersyukur karena dijauhkan dari orang yang salah. Aku melihat bahwa akan ada banyak kesedihan dan hal-hal yang tidak aku inginkan jika terus memaksakan bersama.

Aku menyesal kanapa baru sekarang aku sadar dan kenapa dulu begitu tersakiti, merasa paling sedih bahkan merasa paling sakit hati.

Setelah Pernah Berontak dan Berkata Bahwa Peprisahan Ini Adalah Patah Hati yang Paling Mengerikan, Perlahan Tuhan Membuka Hati dan Pikiran

instagram.com/thetoplove

Semoga kejadian dulu tidak pernah terulang kembali dan aku sudah mulai sadar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Dengan patah hati, dengan tersakiti dan dengan kehilangan ini ternyata ada banyak hikmah yang bisa aku ambil. Yang paling penting dengan kehilangan ini adalah membuatku berubah dari segi pola pikir dan segi kepribadian.

Tuhan Membuatku Sadar Bahwa Kehilangan Merupakan Cara Untuk Memperbaiki Pola Pikir Serta Kepribadian yang Semakin Tangguh

instagram.com/thetoplove

Tak ada yang perlu disesali walau sebetulnya aku menyesal karena dulu pernah sebodoh itu. Menangis hingga berhari-hari, galau berbulan-bulan bahkan sakit hati hingga bertahun-tahun.

Saat ini semoga semakin bisa menata diri dan menjaga hati agar tidak jatuh kepada orang yang salah. Segala bentuk kekecewaan serta penyesalan semoga hanya menjadikanku sebagai seseorang yang lebih baik lagi.