Perbuatan Baik Manusia Hanya Diingat Lima Menit Saja, Tapi Satu Saja Keburukan Manusia Akan Diingat Selamanya

  • 146
    Shares

Namanya juga manusia, tak ada yang benar dimatanya. Rasanya semua orang selalu salah bahkan satu kesalahan saja mampu menghapus segala kebaikan yang selama ini dilakukan.

Kebaikan yang menahun akan dikahalahkan dengan satu kesalahan. Dan satu kesalahan akan diingat selamanya sedangkan kebaikan yang sering dilakukan akan dilupakan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Satu Kesalahan Saja Mampu Menghapus Segala Kebaikan yang Telah Kita Lakukan

Lets eat Via dramabeans.com

Entah kenapa keburukan itu selalu mempu menghapus segala kebaikan yang pernah dilakukan.

Manusia itu memang seperti itu, sebaik apapun awalnya jika pada akhirnya mengecewakan dan melakukan kesalahan maka semua kebaikan yang dilakukan akan terhapus begitu saja.

Memang seperti itu adanya manusia selalu melupakan kebaikan orang lain disaat ia melakukan kesalahan.

Kebaikan Tidak Akan Diingat Selamanya Sedangkan Keburukan dan Kesalahan Akan Tetap Diingat Sepanjang Masa Itulah Manusia

Lets eat Via dramabeans.com

Entah kenapa manusia itu tidak adil dan kejam karena kebaikan yang dilakukan selalu sirna dan seolah-olah tidak ada bahkan yang awalnya orang baik tidak dianggap orang baik lagi setelah melakukan suatu keburukan dan kesalahan.

Betapa menyedihkan ketika sudah melakukan banyak kebaikan malah terhapus secara sia-sia disaat melakukan sebuah kesalahan.

Betapa Tidak Adilnya Manusia yang Hanya Melihat Dari Luarnya Bahkan Terkadag Benci Sebelum Mengenalnya

Lets eat Via dramabeans.com

Ada hal lain yang begitu tidak adil selain kebaikan yang hanya diingat beberapa menit saja dan segala kebaikan akan terhapus oleh satu keburukan,

Yaitu pada saat orang lain hanya mampu menilai orang dari luarnya saja, bahkan terkadang ada yang membenci orang lain meski belum pernah kenal sebelumnya.

Betapa Tidak Adilnya Hidup Ketika Kita Berbuat Baik Kepada Orang Lain Akan Terhapus Karena Kesalahan yang Kita Buat

Lets eat Via dramabeans.com

Sungguh menyakitkan ketika awalnya baik dan tidak dianggap baik hanya karena melakukan suatu kesalahan.

Bukankah manusia memang tempatnya salah dan dosa namun kenapa manusia lainnya hanya menilai semaunya dan tidak adil karena seringkali menghakimi orang lain.

Kita Menjadi Buruk, Kita Menjadi Jelek Dimata Orang Lain Hanya Karena Kita Melakukan Sebuah Kesalahan Meski Awalnya Kita Adalah Orang Baik

Lets eat Via dramabeans.com

Bukankah dirinya juga manusia biasa yang bisa jadi besok atau lusa akan melakukan kesalahan dan keburukan?

Lalu kenapa begitu angkuh dan bisanya hanya menghakimi orang lain. Sungguh tidak adil dunia ini jika melihat kejadian yang seperti ini.