Orang yang Diam Saat Kau Caci Bukan Karena Bodoh, Karena Ia Sadar Untuk Melawan Orang Bodoh Cukup Dengan Diam

  • 108
    Shares

Jangan menganggap remeh orang yang tidak melawan dengan cacian ketika ia dicaci maki. Terkadang yang kau caci adalah seseorang yang memiliki hati sehingga tidak membalas dengan perkataan yang jelek dan buruk.

Jangan merasa menang hanya karena yang kau caci tidak membalas mencaci sebab yang diam itu jauh lebih baik dari yang membalas dengan cacian yang keji.

Diam Saat Dicai Bukan Berarti Bodoh, Justru Dialah yang Pintar dan Cerdas Tidak Melawan Dengan Cara yang Bodoh

instagram.com/loverrukk

Jangan pernah menganggap orang lain bodoh. Jangan pernah merasa sok baik apalagi hanya dianggap baik. Tak perlu mencari orang lain agar terlihat baik sebab orang lain menilai sifat dan ucapanmu.

Semakin kau menjelek-jelekkan orang lain maka sebetulnya kau sedang menunjukkan kepada semua orang bahwa dirimu tidak baik.

Yang Diam Saat Dicaci Itu Lebih Pintar, Karena Dia Memahami Bahwa Melawan Orang Bodoh Cukup Dengan Diam

instagram.com/loverrukk

Jangan pernah merasa bahagia diatas rasa sakit hatinya orang lain. Doa orang yang tersakiti itu tanpa penghalang, jika dia sampai berdoa yang buruk tentangmu maka kau sendiri yang akan celaka nantinya.

Yang kau caci bukan lebih buruk darimu. Dia diam hanya karena dia sadar bahwa menanggapi hal buruk seperti cacian bukanlah suatu hal yang baik dan dia tidak ingin terkotori oleh hal-hal yang buruk.

Melawan Orang Bodoh Itu Sama Halnya Dengan Bodoh, Sehingga Tak Perlu Capek-capek Buang Energi Untuk Meladeninya

instagram.com/loverrukk

Dia diam karena dia tidak bodoh sepertimu sebab orang yang bodoh senantiasa menjelek-jelekkan orang lain sesuka hatinya dan orang yang pintar lebih memilih diam dan menjaga perasaan orang lain.

Dia sadar bahwa yang mencaci tidak akan pernah bisa lebih baik dari yang dicaci sehingga tak ada alasan baginya untuk mencaci balik walau sebetulnya ia sakit hati.

Yang Diam Ketika Dicaci Itu Adalah Orang yang Paling Benar Karena Ia Tahu yang Mencari Tidak Lebih Baik Dari Dirinya

instagram.com/loverrukk

Jangan merasa paling benar dan menganggap orang lain salah sehingga kau bebas menyalahkan orang lain. Jangan pernah mencari orang lain, tahan lisanmu agar tidak menyakiti dan perasaan orang lain.

Kau tidak akan dianggap baik hanya karena mencaci dan mecari kesalahan orang lain. Kau baik hanya apalagi kau selalu menjaga hati dan perasaan orang lain tanpa pernah menyakitinya.

Orang yang Baik Tentu Akan Menjaga Lisannya Bukan Malah Mencaci Orang Lain Demi Ingin Dirinya Dianggap Baik dan Lebih Baik

instagram.com/loverrukk

Sampai kapan pun kau tidak akan dianggap baik hanya karena mencaci orang lain. Kau tidak akan pernah dianggap baik selama kau menyakiti hati orang lain apalagi sengaja mencaci dan membuatnya terluka.