Obat Dari Kecewa Adalah Menerima dan Percaya, Menerima Bahwa Ini Takdir-Nya dan Percaya Ada Kebaikan Setelahnya

  • 60
    Shares

Selama kita bernama manusia maka jangan berharap terlepas dari yang namanya kecewa. Kecewa itu akan selalu kita rasakan setiap harinya, meski dengan hal-hal kecil selalu ada saja yang akan membuat kita merasa kecewa.

Namun poin pentingnya bukan seberapa hebat kita menghindari sebuah kekecewaan namun ketika kita dihadapkan denga kekecewaan kita harus dengan lapang dada menerimanya.

Kecewa Adalah Hal yang Biasa, Maka Tak Perlu Merasa Hanya Dirimu yang Paling Kecewa

instagram.com/noon_amonwan

Tak ada satu orang pun yang tidak pernah merasakan yang namanya kekecewaa. Semua orang pernah merasakannya, namun berbeda-beda cara menghadapinya.

Ada yang mengeluh hingga mengerutkan alisnya, ada yang tersenyum sambil mengelus dada lalu ada yang marah karena mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Semua tergantung dari pribadi masing-masing, maka jadilah seseorang yang akan tetap merasa baik-baik saja meski sebetulnya hatimu remuk tak terkira.

Tak Perlu Mencari Penawar Rasa Kecewa, Karena Penawarnya Terletak Pada Bagaimana Dirimu Menerima Kenyataan yang Ada

instagram.com/noon_amonwan

Ketika kau dihadapkan dengan kekecewaan, maka senjata untuk mengurangi kekecewaan itu sendiri adalah dengan cara kau menerima kenyataan.

Kau harus memberi pengertian terhadap dirimu sendiri bahwa semua akan baik-baik saja. Jika kau sadar bahwa inilah hidup maka kau tidak akan banyak protes kenapa kau harus dikecewakan.

Semakin Kau Menerima, Maka Akan Semakin Baik-baik Saja dan Menganggap Bahwa Kekecewaan Adalah Hal yang Biasa

instagram.com/noon_amonwan

Semua terjadi atas kehendak Tuhan, maka tak peduli apapun yang terjadi kepadamu semua itu adalah ketentuan Tuhan.

Meski yang kau dapatkan adalah kekecewaan semua itu sudah Tuhan atur dengan sangat baik maka tak perlu mengeluh dan terlalu bersedih hanya karena merasakan kekecewaan.

Obat Kecewa Hanyalah Dengan Menerima Bahwa Ini Memang Jalanmu, Cukup Dilalui Karena Kekecewaan Juga Akan Ada Akhirnya

instagram.com/noon_amonwan

Milikilah hati yang lapang agar mampu menerima semua yang terjadi. Meski berat namun jika dilatih untuk terus menerima kenyataan yang tidak diinginkan.

Jika terus dilatih sekalipun awalnya begitu berat akhirnya pasti akan mudah terasa ringan. Segalanya butuh proses tak terkecuali untuk menjadikan dirimu sebagai seseorang yang siap menerima apapun yang terjadi.

Terima Dengan Lapang Dada, Setelah Itu Kau Harus Percaya Bahwa Selalu Ada Kebaikan Setelahnya, Karena Itulah yang Bisa Menipis Rasa Kecewa

instagram.com/noon_amonwan

Ikhlas tidak ikhlas kita pasti merasakan kekecewaan dan yang paling bisa mengurangi rasa sakit karena kecewa itu adalah menerima. Jika sudah mampu menerima maka sesakit apapun tidak akan mengeluh.

Di dalam hati seseorang yang bisa menerima tersimpan kepercayaan yang sangat mendalam bahwa setelah kekecewan pasti akan ada kebaikan. Itulah yang menyebabkan seseorang bisa menerima kenyataan.