Maafkan Semua Kesalahan Orang, Namun Kau Harus Ingat Jangan Terlalu Bodoh Untuk Mempercayainya Lagi

  • 23
    Shares

Cobalah damai dengan keadaan, cobalah damai dengan hatimu sendiri maka kau akan temukan kebahgaiaan serta kedamaian yang tak bisa kau jelaskan.

Tak peduli orang lain membenci, tak peduli orang lain menyakiti yang perlu kau lakukan adalah memaafkan.

Jadilah Pribadi yang Baik yang Tidak Membalas Rasa Sakit Dengan Rasa Sakit

instagram.com/bamrabels

Menjadi orang yang pendendam itu artinya kau tak ada bedanya dengannya. Jika ada yang menyakiti lalu kau membalas dengan hal yang sama maka apa bedanya kau dengannya.

Dengan cara kau diam dan tak membalas perbuatannya maka sudah cukup membuktikan bahwa kau berbeda dan kau orang yang baik.

Jadilah Pribadi Pemaaf yang Akan Selalu Memaafkan Semua Kesalahan Orang Lain

instagram.com/bamrabels

Menjadi pemaaf itu tak ada ruginya, menjadi orang baik pun gak akan pernah rugi walau kepada mereka yang menjahatimu sekalipun. Kau akan lebih bahagia, kau akan menjadi seseorang yang lebih bahagia.

Ketika hatimu mampu menerima dan meaafkan keasalahan orang lain maka kau adalah orang yang bahagia. Karena kebahagiaan yang sesungguhnya diraskaan ketika hatimu merasa damai dan tentram.

Ketahuilah Kebahagiaan Itu Datang Dari Hati yang Tenang dan Hati yang Tenang Tercipta Dari Hati yang Tidak Dendam

instagram.com/bamrabels

Jika ingin bahagia maka tak perlu balas dendam dan jangan pernah membenci siapapun yang menyakitimu. Tidak mudah memang namun disitulah letak perbedaan antara kau dengannya.

Kau bukan dia yang tak punya hati yang sembarang menyakiti. Kau bukan dia yang jahat yang tak memikirkan perasaan orang lain.

Maafkan Bukan Karena Mereka Pantas Mendapatkan Maafmu, Namun Karena Demi Kebaikanmu

instagram.com/bamrabels

Ingat bahwa meaafkan bukan berarti kau kalah dan dia menag tapi lebih kepada bahwa ada kebahagiaan dan ketenangan bagi seseorang yang bisa memaafkan meski disakiti.

Maafkan namun jangan sampai kau menjadi orang yang bodoh yang mau percaya sama seseorang yang pernah membuatmu terluka dan tersakiti.

Jadilah Baik, Jadilah Pemaaf Namun Cukup Satu Kali Saja Kau Percaya Pada Seseorang yang Telah Membuatmu Terluka

instagram.com/bamrabels

Biarkan dia menyakitimu, kau hanya cukup sekali saja percaya. Memberi maaf bukan berarti kau harus percaya kembali. Memberi maaf hanya untuk ketenangan dan kebahagiaan dirimu sendiri.