Maafkan Orang yang Telah Menyakitimu Karena Kedamaian Bukan Milik Mereka yang Pendendam dan Pembenci

  • 554
    Shares

Jadilah orang yang pemaaf, hatimu akan merasa bahagia jika kau mampu menjadi pemaaf bagi dirimu sendiri juga orang lain. Tidak mudah memafkan orang yang pernah menyakiti, akan tetapi semakin kamu ingat kembali hanya akan membuat hatimu sakit.

Jangan menjadi orang yang pendendam dan pembenci karena sesungguhnya sifat yang demikian tidak akan membuat hidupmu bahagia dan tenang menjalani kehidupan.

Kebahagiaan Dan Kedamaian Hanya Milik Mereka Yang Bisa Memafkan Orang Yang Pernah Menyakiti

shutterstock.com

Sungguh tidak sulit memaafkan orang yang pernah menyakiti kita, akan tetapi jika kita mau belajar ikhlas menerima apapun yang terjadi kepada kita, maka kita akan menjadi orang yang bisa memaafkan.

Tak perlu mengingat kejadian yang membuatmu sakit dan terluka dan jangan jadi pendema atau pembenci yang akan menjadikan hidupmu semakin terluka.

Karena kebahagiaan dan kedamaian itu hanya milik mereka yang bisa memaafkan orang yang pernah menyakiti.

Dendam Dan Benci Hanya Akan Membuat Hati Semakin Tersakiti

shutterstock.com

Hatimu akan semakin terluka jika selalu mengungkit rasa sakit dan mengingat siapa saja yang pernah menyakitimu.

Kuatkan hatimu, semua ini hanya demi kebaikanmu. Jangan jadi pendendam dan pembenci karena semua itu hanya akan membuat hatimu semakin tersakiti.

Memaafkan Sesungguhnya Bukan Untuk Mereka Yang Berbuat Kesalahan Kepadamu

shutterstock.com

Sebetulnya ketika hatimu bisa memaafkan maafmu bukan untuk dia yang menyakitimu akan tetapi semua itu hanya demi kebaikan dirimu sendiri.

Jika hatimu belum bisa memaafkan maka hatimu tidak akan merasakan kebahagiaan. Hatimu tidak akan merasakan kedamaian jika belum bisa memaafkan.

Memaafkan Sesungguhnya Adalah Untuk Dirimu, Bahkan Maafkan Mereka Yang Juga Tidak Menerima Permintaan Maaf Darimu

shutterstock.com

Terkadang kau tidak butuh permintaan maaf untuk memaafkan seseorang. Kau adalah orang yang kuat ketika bisa memaafkan apalagi jika memafkan dia yang tidak meminta maaf kepadamu.

Hatimu mulia jika kau bisa memaafkan seseorang yang menyakitimu. Kau tidak akan rugi hanya karena memaafkan orang yang menyakitimu justru kau akan mendapatkan kebahagiaan yang datang dari hatimu.

Kedamaian Bukan Tempat Orang-Orang Yang Suka Berdendam Rasa Dan Membenci

shutterstock.com

Kau akan bahagia, hidupmu akan damai jika kau tidak membenci dan mendendam karena kedamaian bukan tempat orang-orang yang suka dendam dan benci.

Belajarlah untuk memaafkan walau terasa berat dan jangan menjadi orang yang pendendam dan pembenci agar hidupmu bahagia dan damai.