Lakukan 6 Hal Ini Untuk Sembuhkan Lukamu Setelah Dibuat Patah Hati Oleh Orang Yang Paling Kamu Cinta

  • 28
    Shares

idntimes.com

Patah hati karena sebab putus cinta itu bukanlah sesuatu yang sepele meski, luka itu didapat dari hubungan yang masih sekedar pacaran.

Jangan pernah bilan mereka lebay dan terlalu mendaramatisi perpisahan atau berakhirnya hubungan mereka. Karena kenyataannya putus cinta itu memanglah menyakitkan.

Mereka yang terluka butuh proses yang mungkin cukup lama untuk menyembuhkan lukanya. Mungkin beberapa tips berikut ini bisa kamu coba untuk membantu memudahkanmu menyembuhkan lukamu.

Hipwee.com

1. Buang segala sesuatu yang dapat mengingatkanmu padanya dan kamu paling tau hal-hal apa saja yang dapat mengingatkanmu padanya.

2. Alihkahkan pikiranmu dengan menyebukkan dirimu pada hal-hal yang positif meski itu tidak mudah, semisal lebih fokus pada hobimu, pekerjaanmu, atau pendidikanmu.

3. Jangan pernah menyalahkan dirimu atas perpisahanmu, dan jangan merasa duniamu teah hancur bersama kepergiannya.

4. Me time, melakukan hal-hal yang membuatmu nyaman, sesuatu yang tak bisa/ tidak boleh kamu lakukan selama masih bersama si dia

5. Berpacaran biasanya membuatmu cuek dengan hal-hal yang baru atau orang-orang terdekatmu, mulai sekarang mulailah untuk tidak cuek pada hal-hal yang baru.

6. Tetap percaya diri bahwa kamu mampu melupakan dan mampu mendapatkan pengganti yang lebih baik