Kejujuran Itu Pahit, Tapi Hidup Dalam Kebohongan Itu Jauh Lebih Pahit

  • 14
    Shares

Orang yang selalu berkata jujur sudah pasti ia merupakan orang yang mulia. Seseorang yang berkata jujur kadang hanya dibenci karena telah mengatakan kebenaran. Padahal kejujuran harus dikatakan meski harus menyakitkan.

Karena kebohongan hanya akan menghancurkan. Yang awalnya baik-baik saja, yang awalnya bahagia jika semua itu hanyalah kebohongan maka pada akhrnya hanya akan hancur.

Berani Mengatakan Kejujuran Adakalanya Hanya Dibenci Karena Kejujuran Terkadang Memang Menyakiti

dramabeans.com

Kejujuran harus dikatakan meski menyakitkan. Harus bisa mengatakan yang sebenarnya tanpa harus berbohong. Bagi siapa pun yang mengatakan kejujuran adakalanya ia harus menelan rasa kecewa.

Yang berkata jujur biasanya hanya dibenci bahkan dicaci. Namun lebih baik berkata jujur meski harus dibenci dari pada berkata bohong yang hanya akan menghancurkan diri sendiri.

Meski Kejujuran Itu Menyakitkan, Namun Hanya Hidup Dengan Kejujuran Yang Bisa Merasakan Kebahagiaan Sejati

dramabeans.com

Tanpa kejujuran seseorang tidak akan merasakan kebahagian. Hidupnya tidak akan tentram jika hidup dalam kebohongan.

Maka berkata jujurlah meski menyakiti, karena hanya dengan hidup dengan kejujuran seseorang bisa merasakan kebahagiaan sejati. Hidupnya tidak akan diliputi rasa bersalah dan rasa takut kehohongannya akan terbongkar.

Kejujuran Itu Memang Pahit, Tapi Hidup Tanpa Kejujuran Itu Jauh Lebih Pahit

dramabeans.com

Bagi orang yang hidup dalam kebohongan hidupnya tidak akan tentram. Karena sepintar-pintarnya ia menyembunyikan kebohongan suatu saat pasti akan terbongkar juga.

Kejujuran itu memang pahit namun hidup dalam kebohongan itu jauh lebih pahit. Mungkin bisa berpura-pura bahagia namun hatinya tidak akan mendapatkan kebahagiaan.

Hidup Dalam Kebohongan Jauh Lebih Pahit Karena Hidupnya Akan Diliputi Kegelisahan

dramabeans.com

Kebahagiaan itu letaknya ada dihati, ketika hatinya merasa bahagia tanpa tersenyum dan tertawa ia tetap saja merasakan kebahagiaan.

Namun bagi seseorang yang hidup dalam kebohongan mungkin bibirnya mampu untuk tersenyum bahagia namun hatinya kosong tanpa kebahagiaan.

Hidup dalam kebohongan jauh lebih pahit dibandingkan hidup dengan kejujuran yang pahit.

Lebih Baik Hidup Dengan Kejujuran, Dari Pada Hidup Dalam Kebohongan Yang Pada Akhirnya Hanya Bikin Kehancuran

dramabeans.com

Walau berkata jujur itu menyakitan, tetaplah berkata jujur karena lebih baik hidup dengan kejujuran dari pada hidup dalam kebohongan.

Kebohongan hanya akan menghancurkan diri sendiri meski awalnya bisa menutupi kebohongan namun sekali berbohong maka akan selalu berbohong untuk menutupi kebohongannya.

Dan pada akhirnya kebohongan yang tersimpan rapat akan terbongkar juga.