Kehilangan Hanya Cara Tuhan Untuk Mengajarimu Arti Mengikhlaskan Apa yang Memang Bukan Untukmu

  • 2
    Shares

Setiap kehilangan itu menyakitkan, setiap kehilangan itu berat dan tak seorangpun yang ingin dirinya kehilangan sesuatu terlebih lagi jika urusan dengan orang yang dia cintai.

Selalu tentang kesedihan ketika seseorang harus kehilangan orang yang dia sayang. Selalu tidak siap, selalu tidak ingin kehilangan namun terkadang orang yang paling kita sayang harus pergi dari hidup kita.

Tuhan Ingin Menyadarkan Bahwa Sesuatu Itu Bukan Milik Kita Dengan Cara Mengambilnya

pexels.com

Ketika orang yang paling kamu cinta pergi, maka disitulah Tuhan ingin mengarimu apa itu ikhlas dan merelakan. Hanya dengan kehilangan kau akan belajar bahwa ikhlas itu seperti apa.

Ikhlas itu menyakitkan, ikhlas itu sulit oleh sebab itu Tuhan mengajarkan kita apa arti ikhlas melalui kehilangan.

Secara Tidak Langsung Tuhan Telah Menyelematkan Kita Dari Hal Yang Memang Tidak Baik Untuk Kita

pexels.com

Apapun yang baik untuk kita tentu tidak akan pernah jauh apalagi menghilang dari hidup kita. Jika sesuatu itu sangat berarti untuk kita kemudian pergi dari hidup kita, maka sesuatu tersebut pasti tidak baik untuk kita.

Terkadang dengan cara kehilangan Tuhan sedang menjauhkan kita dari hal yang tidak baik. Kehilangan menjadi cara untuk menyelamatkan kita dari orang yang tidak baik.

Kita Dijauhkan Dari Hal Yang Dianggap Baik Untuk Kita Dan Dari Hal Yang Kita Anggap Itu Milik Kita

pexels.com

Kita selalu yakin dengan apa yang ada disamping kita adalah milik kita, termasuk orang yang kita cintai.

Kita cenderung merasa bahwa orang yang kita cintai adalah milik kita bahkan hanya dialah seseorang yang pantas dan yang terbaik untuk kita.

Ada Banyak Pelajaran Yang Tuhan Ingin Sampaikan Dibalik Kehilangan

pexels.com

Menurut kita kehilangan adalah sesuatu yang paling menyakitkan dan yang paling tidak kita inginkan. Kehilangan selalu buruk namun terkadang Tuhan memiliki kejutan dibalik hal buruk yang sedang menimpa kita.

Karena terkadang kado yang Tuhan berikan tidak dibungkus dengan indah, melainkan dibungkus dengan masalah dan kehilangan.

Kita Disadarkan Bahwa Hal Itu Bukan Milik Kita, Tidak Baik Untuk Kita Dan Yang Terpenting Tuhan Ingin Mengajarkan Bagaimana Caranya Ikhlas

pexels.com

Dengan kehilangan kita akan mendapatkan pengganti yang lebih baik. Selain itu, kita juga diajarkan untuk belajar menerima kenyataan pahit sekali pun.

Dengan kehilangan kita belejar mengikhlaskan apa yang memang bukan untuk kita dan dengan kehilangan kita menjadi seseorang yang bisa menerima bahwa ia bukanlah milik kita.