Kadang Aku Berpikir, Menjadi yang Kedua Pun Tak Apa

  • 1.3K
    Shares

Rasa cinta yang besar terkadang membuat kita lupa bahwa masih banyak orang lain yang mampu membuat hati kita menjadi lebih bahagia. Tapi, terkadang, menjadi yang kedua tetap dipilih walaupun banyak sekali rasa sakit yang nantinya akan kita rasakan. Hal ini bukan hanya karena rasa suka saja, tapi lebih dari itu. Kadang kita pun menyadari bahwa cinta ini bertepuk sebelah tangan, tapi tetap saja masih yakin bahwa suatu hari nanti dia akan memilih kita. Ini memang terasa menyakit diawal, dengan harapan indah pada akhirnya.

Bukannya Aku Tak Mau Memilih yang Lain, Tapi Aku Tak bisa

Tidak Kenal Waktu dan Tempat

Aku sudah berusaha sebaik mungkin agar melupakanmu dan melihat orang lain lebih baik daripada kamu. Tapi setiap kali aku melihat orang lain, jujur masih ada kamu di setiap pelupuk mataku. Dan saat aku termenung sendiri, hal pertama yang aku pikirkan adalah bagaimana keadaanmu. Aku sudah berusaha untuk bisa nyaman dengan orang lain, dia pun juga membuatku bahagia. Tapi disetiap senyum dan tertawaku selalu menyimpan rasa rindu padamu. Senyum yang penuh kehampaan. Sebenarnya aku ingin melupakanmu dan memilih dia yang selalu ada untukku. Tapi tidak bisa, karena dipikiranku hanya ada kamu.

Aku Tak Mau Menyakitimu, Aku Hanya Ingin Ada Untukmu

Aku Tak Mau Menyakitimu, Aku Hanya Ingin Ada Untukmu

Mungkin keberadaanku di sampingmu membuat kamu gak nyaman. Kamu takut jika hubunganmu dengan kekasihmu terganggu karena aku. Kamu takut kekasihmu akan cemburu dan memutuskan hubungan denganmu. Tidak, aku tidak pernah bermaksud seperti itu, tidak sedikitpun terpikirkan aku akan mengganggu hubunganmu. Aku hanya ingin berada disampingmu. Membantumu setiap kamu ada masalah, dan membuatmu kembali bersemangat dalam menjalani hidup.

Aku Tahu Aku Akan Cemburu, Tapi Denganmu Aku Sudah Merasa Begitu Senang

Aku Tahu Aku Akan Cemburu, Tapi Denganmu Aku Sudah Merasa Begitu Senang

Aku menyadari sepenuhnya, pasti aku akan merasa cemburu setiap kali melihatmu bergandengan tangan dengan kekasihmu, melihatmu memanjakannya, mengisi waktu kamu bersamanya. Tapi walaupun begitu aku tetap merasa bahagia. Bersamamu dan bisa mengawasimu setiap saat sudah cukup membuatku tersenyum. Memastikan kamu merasa bahagia dengan pilihanmu dan memastikan tidak ada air mata dari matamu. Karena setiap kali kamu bersedih aku lebih sedih lagi.

Aku Bukanlah Orang Ketiga yang Berharap Hubunganmu Hancur

Aku Bukanlah Orang Ketiga yang Berharap Hubunganmu Hancur

Impianku memang bisa bersamamu. Sebelum janur kuning melengkung, kamu masih bisa jadi milikku. Tapi, meskipun begitu aku tidak ingin membuatmu sedih dengan berniat menghancurkan hubunganmu. Bagiku kebahagiaanmu yang menjadi prioritasku, mungkin saat kebahagiaan benar-benar terwujud baru aku akan pergi meninggalkanmu. Aku hanya ingin menjadi salah satu sandaranmu.

Maka Aku Akan Selalu Siap Jadi yang Kedua Untukmu

Maka Aku Akan Selalu Siap Jadi yang Kedua Untukmu

Biarlah kamu menganggap aku gila atau apa, yang kuinginkan hanyalah bisa bersamamu. Biarkan aku jadi yang kedua. Tak mengapa jika aku hanya mendapatkan sangat sedikit perhatian dan cinta kasihmu. Tapi kamu harus tahu bahwa cintaku ini lebih tulus dari cintanya. Aku juga akan berusaha sebaik mungkin dalam kompetisi antara aku dan dia untuk kamu.

Semua Orang Berhak Menyukai, Tapi Itu Urusanmu Jika Kamu Belum Suka

Semua Orang Berhak Menyukai, Tapi Itu Urusanmu Jika Kamu Belum Suka

Satu prinsipku, semua orang berhak menyukai orang lain, walaupun dia sudah mempunyai pacar. Mungkin saja rasa sukaku ke kamu dapat tersampaikan dengan cara yang berbeda. Dan akupun tak pernah memaksamu untuk menerima diriku dengan segala kurang dan lebihku. Yang aku mau tetap jadikan aku sandaranmu jika memang kamu sedang bersedih karena dia.