Jangan Takut Melihat Ke Belakang, Luka Dimasa Lalu Tidak Akan Terulang Jika Mau Belajar dan Memperbaiki Diri

  • 97
    Shares

Banyak orang yang tidak menyukai masa lalunya, tapi mereka tidak sadar bawha dari masa lalulah kita terbentuk menjadi sosok yang lebih siap menghadapi masa depan.

Dengan adanya masa lalu yang terkadang menggempur kita dari berbagai sisi yang tidak diinginkan nyatanya kita akan menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

Jadikan Masa Lalu Sebagai Spion yang Akan Kau Lihat Hanya Pada Saat Kau Membutuhkanya Saja

instagram.com/stevienesia

Tak perlu takut untuk melihat kebelakang dan mengingat masa lalu yang menyakitkan. Toh sekarang kau sudah sampai sejauh ini kau sudah baik-baik saja dan luar biasa.

Serumit apapun, sesakit apapun kau harus bisa tahan. Melihat kebelakang terkadang memang terasa menyakitkan namun percayalah kau tidak akan tersakiti jika kau menganggapnya bahwa masa lalu hanyalah masa lalu yang tak perlu diingat kembali.

Jadikan Masa Lalu Sebagai Pelajaran, Agar Dikemudian Hari Hati Kita Tidak Lagi Mudah Dibuat Patah

instagram.com/stevienesia

Jangan larut dalam masa lalu karena masa lalu hanya jalan untuk menuju masa depan. Perjalananmu masih panjang oleh sebab itu jangan melihat kebelakang jika kau merasa tidak membutuhkan.

Selama kau baik-baik saja melihat kebelakang mungkin tidak ada masalah. Yang bermasalah ada ketika kau masih sangat terluka meski hanya melihat kebelakang.

Masa Lalu Tidak Akan Terulang Jika Kau Mampu Belajar dan Mampu Memperiki Kesalahan

instagram.com/stevienesia

Untuk apa meratapi masa lalu yang sudah terjadi toh kau tidak akan kembali kepada masa itu lagi.

Biarkan dirimu melihat tanpa merasa takut, jangan gemetar meski kau merasa terskiti oleh masa lalumu. Ia hanya sebatas masa lalu yang tidak akan pernah terjadi dan terulang kembali.

Lihatlah Kebelakang, Selama Kau Tidak Melakukan Kesalahan yang Sama Maka Tak Ada yang Perlu Kau Takutkan

instagram.com/stevienesia

Sudahlah masa lalu biarlah menjadi masa lalu yang tidak akan menyakitimu kembali. Lebih baik perbaiki kesalahanmu agar tidak mudah tersakiti dan mengulangi kesalahan yang sama.

Tak ada yang perlu kamu takutkan sebab masa depan pasti lebih baik dari masa lalu jika kau terus berusaha memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Cukup Tersenyum Saat Melihat Kebelakang Karena Dari Masa Lalu Secara Tidak Langsung Kau Belajar Banyak Hal

instagram.com/stevienesia

Jangan menangis, jangan bersedih cukuplah tersenyum saat kau melihat dan mengingat masa lalumu. Kau pasti lebih kuat dari yang kau kira oleh sebab itu jangan merasa tersakiti dengan segala keburukan yang terjadi dan yang telah kau lewati.