Jangan Salahkan Orang yang Menyakitimu, Salahkan Dirimu Kenapa Berharap Kepada Orang yang Tak Punya Hati

  • 69
    Shares

Hal yang paling membuatmu kecewa adalah harapan yang kau buat sendiri. Terkadang orang lain belum tentu memberi kepastian, belum tentu mencintai dan belum tentu menyayangi namun kau sudah menaruh harapan dengan sepenuh hati.

Ketika kau sakit hati maka jangan menyalahkan siapa-siapa, cobalah intorspeksi diri siapa tahu karena dirimu sendiri yang terlalu berharap kepadanya.

Jangan Menyalahkan Orang Lain Atas Sakit Hatimu, Sebab Bisa Jadi Justru Dirimu yang Telah Menimbulkan Masalah

.instagram.com/pailin_gig

Ketika kau tersakiti jangan hanya fokus kepada dia yang telah menyakitimu, jangan hanya fokus kepada orang lain tanpa pernah memikirkan bagaimana dirimu.

Bisa jadi yang membuatmu tersakiti adalah dirimu sendiri. Kau terlalu berharap sedangkan dia hanya memberi harapan dan kau sudah setengah hati jatuh hati kepadanya.

Kau Tidak Akan Tersakiti Jika Kau Tidak Menaruh Kepercayaan Lebih Kepadanya

.instagram.com/pailin_gig

Percayalah, rasa sakit itu tidak akan pernah menghampirimu jika kau tegas menyikapi segala sesuatu.

Kau tidak akan mudah kecewa apabila kau mampu tidak terlalu berharap kepada apapun dan siapapapun. Ketika kau memiliki komitmen untuk percaya kepada orang lain, maka orang lain pun tidak akan mudah menyakitimu.

Kau Tidak Akan Terluka Ketika Ada Seseorang yang Mengecewakanmu Jika Kau Tidak Terlalu Berharap Kepadanya

.instagram.com/pailin_gig

Ketahuilah bahwa hal yang paling mendasar dari rasa sakit adalah harapan yang kau buat sendiri. Ketika harapan itu tidak sesuai dengan keinginan maka yang terjadi kau akan terluka dan kecewa.

Kau akan kecewa sebeb yang kau bayangkan tidak terjadi dan yang terjadi adalah hal yang tidak kamu inginkan.

Terkadang Awal Dari Rasa Sakit dan Kekecewaan Itu Disebebkan Karena Dirimu yang Terlalu Berlebihan Dalam Menaruh Harapan

.instagram.com/pailin_gig

Jadilah seseorang yang tidak akan percaya jika belum ada kejelasan dan kepastian. Jadilah seseorang yang tak mudah menaruh harapan hanya karena seseorang memberi harapan.

Kau pasti akan kecewa, kau pasti akan terluka jika kau tidak bisa menggunakan logikamu.

Dia yang Kau Harapkan Belum Pasti Namun Kau Sudah Sepenuh Hati Percaya Hingga Akhirnya Dia Menunjukkan Bahwa Sebetulnya Dia Tidak Punya Hati

.instagram.com/pailin_gig

Janganlah berharap kepada seseorang yang belum pasti. Lebih jaga hati agar tidak mudah disakiti.

Jadilah seseorang yang tegas terutama kepada hatimu sendiri, sebab jika kau tidak tegas maka kau akan merasakan pahitnya patah hati dan dikecewakan.