Jangan Mudah Percaya Berita Jelek Tentang Orang Lain, Sebab Orang Memang Lebih Suka Menceritakan Kejelekan

  • 52
    Shares

Biasanya ketika sedang berkumpul dan ngonkrong itu orang-orang cenderung bergosip. Entah kenapa seseorang itu lebih suka mengunjing orang lain dari pada diam.

Kenapa harus menceritakan kejelekan orang lain dari pada introspeksi diri, padahal tak ada baiknya menceritakan kejelekan orang lain namun orang-orang masih saja terus mengunjing.

Dimana-mana Orang Lebih Suka Menceritakan Kejelekan Dari Pada Kebaikan

instagram.com/dudenpla

Jangan mudah membenci orang lain apalagi hanya karena cerita orang. Jangan mengenal seseorang lewat cerita orang lain karena terkadang orang lain hanya ingin menjelek-jelekkan.

Yang orang lain ceritakan itu hanya tentang keburukan orang lain padahal tidak semua yang ia bicarakan benar bisa jadi ia hanya benci terhadap orang tersebut.

Orang Lebih Suka Menceritakan Keburukan Orang Lain, Sementara yang Bagus-bagus dan yang Baik-baik Tidak Diceritakan

instagram.com/dudenpla

Jangan mudah percaya pada cerita orang lain dan jangan mudah membenci orang lain hanya karena katanya. Biasanya orang lain itu hanya pandai menceritakan tentang kejelekan orang lain dari pada menceritakan kebaikannya.

Dimana-diamana Orang Itu Selalu Menceritakan Kejelakan Orang Lain, Kecuali Meneritakan Dirinya Sendiri Baru Menceritakan yang Baik-baik

instagram.com/dudenpla

Setiap orang itu pasti memiliki dua sisi-sisi, yang satu sisi yang baik dan yang satunya lagi adalah sisi yang buruk. Tapi entah kenapa orang-orang itu lebih suka menonjuolkan keburukannya dibanding kebaikannya.

Yang diceritakan adalah keburukan orang lain padahal seburuk-buruknya orang masih memiliki hati dan juga pernah melakukan kebaikan.

Ketika Seseorang Menceritakan Tentang Dirinya Sendiri, Baru yang Jelek-jelek Disimpan dan yang Buruk Tidak Diceritakan

instagram.com/dudenpla

Jika menceritakan tentang orang lain cenderung hanya menceritakan keburukannya saja, sedangkan ketika menceritakan dirinya sendiri maka hanya diceritakan tentang kebaikannya saja.

Rata-rata kebanyakan orang memang demikian selalu menceritakan kebaikan dirinya dan menceritakan keburukan orang lain.

Jangan Mudah Percaya Dengan Berita Jelek Tentang Orang Lain, Karena Terkadang Orang Lain Memang Hanya Ingin Menjelek-jelekkan Saja

instagram.com/dudenpla

Lebih baik intropeksi diri dari pada memandang orang lain buruk dan memandang orang lain jelek. Jangan mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu benar.

Bisa jadi orang yang ia ceritakan keburukannya adalah orang yang baik hanya saja dia benci dan ingin menjelek-jelekkan orang lain.