Hidup Itu Pilihan, Kamu Harus Tahu Mana yang Layak Diperjuangkan dan Siapa yang Pantas Diabaikan

  • 118
    Shares

Hidup itu pilihan, bahkan pada saat kamu tidak memilih apapun didalam hidupmu maka itu tetaplah pilihanmu. Tidak semua orang pantas diperjuangkan, adakalanya seseorang itu memang pantas dirberi pengabaian.

Kamu harus tahu siapa yang pantas kau perjuangkan dan siapa yang pantas kau abaikan, jangan sampai memperjuangkan orang yang salah dan mengabaikan orang yang tepat.

Perlakukan Orang Lain Sebagaimana Ia Memperlakukanmu

instagram.com/bellyaraya

Jika kau tidak ingin salah memilih maka kau harus memperhatikan sikap orang lain tehradapmu. Jika ia mau berjuang untukmu maka kau harus berjuang untuknya, jika ia mengabaikanmu maka kau harus mengabaikannya.

Semua tergantung pada orang orang lain, sebab kau harus memperlakukan orang lain sebagaimana ia memperlakukanmu agar tidak tersakiti sendirian.

Hidup Itu Pilihan, Kamu Harus Tahu Siapa yang Pantas Untuk Kau Peertahankan dan Siapa yang Pantas Untuk Kau Tinggalkan

instagram.com/bellyaraya

Jangan merasa kasihan terhadap seseorang yang tidak tahu bagaimana caranya menghargai dan tidak tahu bagaimana caranya bersikap baik. Jika ia memang tidak bisa menghargai ketulusanmu maka kau harus meninggalkanna.

Apapun alasannya jangan pernah mempertahankan seseorang yang tidak bisa menghargai keseriusan seseorang.

Jangan Pernah Bertahan Pada Seseorang yang Hanya Pandai Membuatmu Tersakiti

instagram.com/bellyaraya

Kau tidak bisa tersakiti oleh orang yang paling kau cintai. Jangan menjadi bodoh hanya karena perasaan cinta yang kau miliki.

Meski mencintai kau harus bisa berusaha untuk menjaga hatimu agar tidak terluka. Kau berhak bahagia, maka apapun yang membuatmu sedih tinggalkan agar tidak membuatmu semakin terluka.

Jangan Pernah Memperjuangkan Orang yang Salah dan Mengabaikan yang Tulus

instagram.com/bellyaraya

Jangan hanya karena dia orang yang paling kau cintai lalu kau mau berjuang mati-matian. Berjuang itu harus tahu siapa yang pantas untuk diperjuangkan dan siapa yang layak diabaikan.

Jika ia cukup membuatmu tersakiti maka kau harus meninggalkannya. Tak peduli dia orang yang paling kau cintai, kau harus tetap mengabaikan siapapun yang menyakitimu.

Jika Ia Tidak Bisa Menghargai Ketulusanmu Maka Kau Harus Berani Mengabaikan Bahkan Meninggalkan

instagram.com/bellyaraya

Mencintailah namun jangan dibuat buta dan bodoh oleh perasaanmu. Kau berhak menentukan pilihan namun kau juga berhak meninggalkan seseorang yang hanya mengabaikan.

Jika ia suka mengabaikan maka kau harus balas dengan pengabaian yang sama, sehingga kau tidak sendirian merasakan pedihnya disakiti dan diabaikan.