Hidup Itu Adalah Serangkaian Pembalasan Alias Apa yang Kamu Tanam Adalah Apa yang Kamu Tuai

  • 5
    Shares

Tak perbuatan yang tidak kembali kepada dirinya sendiri, sekecil apapun perbuatan selalu akan kembali kepada dirinya sendiri walau terkadang semua orang tidak menyadari akan hal ini.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa apa yang ia perbuat akan kembali kepada dirinya sendiri sehingga tak jarang masih berbuat buruk dan masih banyak yang berbuat jahat kepada orang lain.

Sekecil Apapun Yang Kamu Lakukan Maka Itulah Yang Akan Kamu Dapatkan

pexels.com

Banyak sekali yang melakukan hal buruk dan jahat, mungkin karena balasannya tidak terjadi secara langsung sehingga ia tidak percaya bahwa apapun yang ia tanam itulah yang akan ia tuai.

Ketika pembalasan itu datang, biasanya baru dia sadar dan menyesal atas perbuatannya di masa lalu. Meski sebenarnya penyesalan itu sudah tidak berguna lagi.

Jika Kau Berbuat Baik, Tentu Hal Baik Yang Akan Kamu Dapatkankan. Begitu Pula Sebaliknya

pexels.com

Kau adalah penerima kebaikanmu sendiri dan kau juga adalah korban dari keburukanmu sendiri. Namun masih banyak dari mereka yang tidak menyadari akan hal itu.

Sekecil apapun kebaikan akan selalu tercacat dengan kebaikan. Sekecil apapun keburukan akan selalu tercatat sebagai keburukan. Dan setiap perbuatan pasti akan ada balasannya.

Semua Yang Kamu Lakukan Akan Kembali Kepada Dirimu Sendiri Karena Apa Yang Kamu Tanam Itulah Yang Akan Kamu Tuai

pexels.com

Jangan pernah menyepelehkan keburukan yang kamu lakukan walau menurutmu tak terlihat dan skalanya begitu kecil hingga tak terbaca.

Ketahuilah keburukan akan selalu dicacat sebagai keburukan dan keburukan yang kamu lakukan terhadap orang lain pasti akan kembali kepada dirimu sendiri.

Kau Menanam Mangga Tentu Yang Kau Petik Adalah Buah Mangga Tidak Mungkin Buah Apel

pexels.com

Jangan sekali-kali kau menyakiti hati orang lain dan melukai perasaan orang lain karena kelak kau pasti akan disakiti dan dilukai juga.

Jika kau berbuat baik tentu yang akan kau dapatkan adalah kebaikan. Jika kau berbuat buruk maka yang akan kau dapatkan adalah keburukan.

Jika Tidak Ingin Menjadi Korban Dari Keburukan Yang Kamu Lakukan Maka Jangan Pernah Berbuat Buruk Kepada Orang Lain

pexels.com

Ketika kau menamam kebaikan tentu yang akan kau dapatkan adalah kebaikan. Jika kau menamam keburukan maka keburukanlah yang akan kau dapatkan. Karena apapun yang kau taman itulah yang akan kau tuai.

Jika kau menanam mangga tentu yang akan kau petik adalah buah mangga. Jika kau menanam duri tentu durilah yang akan kau dapatkan dan itu bisa membuatmu terluka.