Hanya Karena Berbuat Baik Selalu Dimanfaatkan, Bukan Berarti Harus Berubah Jadi Orang Jahat

  • 8
    Shares

Orang yang baik, orang yang selalu berbuat baik itu dimata orang lain malah hanya dijadikan kesempatan untuk dimanfaatkan, padahal dia orang yang baik namun entah kenapa image dari orang yang baik itu selalu diremehkan. Entah yang mau disakiti lah atau selalu direndahkan bahkan seringkali hanya dimanfaatkan.

Jika semua orang baik memiliki pemikiran bahwa menjadi orang baik hanya akan dimangaatkan lalu bagaimana jadinya jika semua orang yang baik berubah menjadi orang yang jahat demi menyelamatkan dirinya sendiri.

Entah Kenapa Orang Baik Itu Kesannya Selalu Tertindas Dan Bisa Dimanfaatin, Padahal Sebetulnya Ia Bisa Melawan Namun Ia Tidak Melakukannya

dramabeans.com

Sampai kapan pun tidak akan pernah habisnya jika orang yang baik memiliki keinginan untuk menjadi orang yang jahat hanya karena selalu dimanfaatin. Ia akan berpikir bahwa orang yang baik itu akan selalu tertindas sehingga masalahnya akan tambah rumit jika orang yang baik memustukan untuk menjadi orang yang jahat.

Padahal sebetulnya menjadi orang yang baik itu mulia karena meski dirinya bisa membalas namun ia lebih memilih diam dan tidak membalas sehingga kesannya kalau orang yang baik itu selalu tertindas.

Sehingga Sebagian Orang Beranggapan Jangan Menjadi Orang Yang Terlalu Baik Agar Tidak Mudah Dimanfaatin Padahal Sebetulnya Tidak Demikian

dramabeans.com

Apa jadianya jika semua orang beranggapan bahwa menjadi orang yang baik, selalu berbuat baik dan terlalu baik itu cuma akan dimanfaatin? Dunia ini akan penuh dengan orang-orang yang jahat yang tidak akan memikirkan perasaan orang lain dan akan memperlakukan orang lain seenaknya.

Padahal sebetulnya tidak demikian, tidak semua orang yang baik itu akan dimanfaatin meski terkadang ada beberapa orang yang memanfaatkan kebaikannya namun pasti masih ada banyak orang yang akan memperlakukan dia dengan baik juga.

Hanya Karena Berbuat Baik Selalu Dimanfaatin, Bukan Berarti Kapok Dan Ingin Berhenti Menjadi Orang Yang Selalu Berbuat Baik

dramabeans.com

Menjadi orang yang baik itu sungguh sangat mulia, lalu kenapa harus terpancinga dengan beberapa orang yang memanfaatkan kebaikannya. Bukankah tidak semua orang yang memanfaatkan kebaikannya, toh masih banyak juga yang akan memperlakukan dengan baik.

Meski selalu dimanfaatin bukan berarti kapok dan berhenti menjadi orang yang baik. Karena kebaikan itu akan selalu menjadi kebaikan sampia kapan pun, walau terkadang cuma diremehkan tapi percayalah bahwa kebaikan itu yang akan selalu menjagamu kelak.

Ingin Terhindar Dari Orang-Orang Yang Jahat Dan Yang Suka Manfaatin Kebaikan Orang Lain Bukan Dengan Cara Berubah Menjadi Orang Jahat

dramabeans.com

Kebaikan yang dilakukan terhadap orang lain itu sebetulnya bukan berbuat baik kepada mereka, karena pada dasarnya siapapun yang berbuat baik kepada orang lain itu ia sedang berbuat baik kepada dirinya sendiri.

Jika semua orang yang berbuat baik itu sadar bahwa perbuatan mereka bukan untuk orang lain tentu ia tidak akan pernah mempermaslahkan bagaimana sikap orang lain terhadap dirinya.

Ketahuilah Bahwa Kebaikan Yang Dilakukan Kepada Orang Lain Tak Lain Hanyalah Kebaikan Yang Sedang Ia Perbuat Untuk Dirinya Sendiri

dramabeans.com

Masihkah mau berpikir bahwa berbuat baik itu akan di tindas dan akan dimanfaatin doang. Bahkan jika berpikir dengan berubah menjadi orang yang jahat agar terhindar dari orang yang jahat, yang suka nyakitin dan orang yang suka manfaatin.

Buang jauh-jauh pikiran yang seperti itu, karena lebih baik menjadi orang yang baik yang dimanfaatin dari pada jadi orang yang jahat nyakitin. Karena pada akhirnya semua kebaikan itu akan kembali kepada diri masing-masing begitu pula dengan kejahatan yang akan kembali kepada dirinya masing-masing.