Dimana-mana yang Namanya “Cobaan” Terasa Tidak Akan Enak, Karena Kalau Enak Namanya “Cobain”

  • 19
    Shares

Jangan berharap hidup ini santai dan selalu bahagia tanpa adanya masalah, karena setiap manusia yang bernyawa pasti akan mendapatkan cobaan dan masalahnya masing-masing.

Sampai kapan masalah dan cobaan akan berhenti? Sampai kita tidak bernyawa lagi. Jadi selama kita bernafas maka akan selalu ada masalah dan cobaan yang akan menghampiri kita.

Dimana-mana Masalah Itu Selalu Rumit

Boyfriend Via dramabeans.com

Tak ada satu pun masalah yang membuat kita bahagia. Semua masalah selalu membuat hati tidak tenang, hidup terasa sempit dan dada terasa menyesakkan.

Sekecil apapun masalahnya selalu terlihat rumit karena yang ada dipikiran kita hanyalah masalah dan masalah tanpa berpikir kebaikan didalam masalah tersebut.

Tidak Akan Pernah Ada Masalah yang Enak, Karena yang Enak Itu Masakan

Boyfriend Via dramabeans.com

Jangankan masalah yang tidak enak, masakan saja terkadang ada enaknya ada enggaknya.

Meski masakan tidak bisa digambar pada sebuah kehidupan namun hidup itu bagai bumbu masak yang didalamnya tercampur beberapa bumbu. Begitulah gambaran hidup yang terkadang pahit, asim dan manis.

Jangan Hanya Mengharapkan Kebahagiaan Karena Kesedihan Akan Senantiasa Mewarnai Kehidupan

Boyfriend Via dramabeans.com

Makanan itu ada bermacam rasa, begitu pula dengan kehidupan. Kita tidak bisa hanya menginginkan kebahagiaan karena akan selalu ada kesedihan yang akan membuat kita menangis.

Belum tentu kita akan menangis selamanya hanya karena memiliki cobaan terkadang Tuhan menitipkan kebahagiaan. Bahkan setelah menangis tahu-tahu ada sesuatu yang tanpakita sadari membuat kita tersenyum dan merasa tenang dengan sendirinya.

Tetaplah Tegar dan Sabar, Karena yang Bernama Manusia Akan Selalu Ditempa Masalah dan Cobaan

Boyfriend Via dramabeans.com

Masalah dan cobaan itu memang hidangannya manusia. Tak ada yang bisa menghindari masalah dan cobaan yang ada. Semua manusia pasti akan merasakannya.

Selama kita masih hidup maka kita akan selalu dihadapkan dengan masalah dan cobaan yang rumit, maka bersabarlah dan hadapi semua dengan tegar.

Yakinlah Kebahagiaan Akan Kita Dapatkan Selepas Diterpa Berbagai Masalah dan Cobaan

Boyfriend Via dramabeans.com

Apapun masalah kita hadapi dengan tenang karena Tuhan akan memberikan kebahagiaan untuk kita selepas mendapatkan masalah dan cobaan yang ada.

Yakin saja bahwa kita mampu melewatinya dan kita harus selalu bersyukur dengan keadaan yang kita hadapi.