Cuma Orang-Orang Ber-EQ Rendah Yang Suka Memposting 5 Hal Ini Di Akun Sosial Medianya

  • 121
    Shares

kaskus.co.id

Emotional Quotient atau biasa disingkan EQ adalah kemampuan seseorang dalam menerima, mengelola, menilai serta mengontrol emosinya (kecerdasan emosional).

Ini adalah tentang cara bagaimana kita bersikap baik pada diri kita sendiri atau pada orang lain. Untuk melihat apakah seseorang itu punya EQ yang tinggi dan rendah kita tidak perlu menjadi orang yang ahli dibidangnya.

Jaman sekarang untuk melihat kecerdasan seseorang lebih mudah, bisa kita lihat dari postingannya, karena apa yang dipublikasikannya di sosial media cukup bisa mewakili tingkat EQ seseorang.

1. Suka Berkeluh Kesah Di Akun Sosial Media

Boombastis.com

Orang yang ber EQ rendah biasanya suka berkeluh kesah di akun sosial medianya.

Segala masalah hidupnya ia keluhkan di sosial medianya. Dia ingin semua orang bersimpati padanya, dia senang melakukan hal itu tapi tidak mau dianggap remeh.

2. Tidak Malu Memposting Kemarahan Atau Bahkan Makian

YuKepo.com

Orang yang ber EQ rendah biasanya mudah marah, dan menyalahkan orang lain. Ia tidak akan merasa malu memaki sesuatu yang dirasa mempermalukannya atau sesuatu yang tidak cocok dengan pemikirannya.

3. Mudah Terpengaruh Dan Mudah Memposting Sesuatu Yang Belum Jelas Kebenarannya

tribunnews.com

Orang yang ber EQ rendah biasanya mudah sekali membagikan sesuatu yang masih belum jelas kebenarannya. Lalu akan merasa apa yang diketahuinya adalah yang paling benar.

4. Suka Memposting Kesedihan Dirinya/ Poting Wajah Sedih

HiTekno.com

Orang ber EQ rendah mudah menampakkan hal-hal yang membuatnya merasa sedih. Hal-hal yang sebenarnya sepele namun dianggap luar biasa oleh dirinya.

5. Nama Akunnya Bukan Nama Asli/sesuatu Yang Alay

helonina.blogspot.com

Orang ber EQ tinggi biasanya akan menggunakan nama aslinya, jika tidak biasanya menggunakan nama sesuatu yang penting dalam dirinya, bukan sesuatu yang alay tapi dianggap penting. Orang ber EQ rendah biasanya alay dan semacamnya.

Jika kau bertemu dengan akun-akun yang memiliki ciri-ciri di atas, sebaiknya menghindarlah, jangan beradu argumen atau terlibat sesuatu yang bersebrangan dengan mereka.

Karena akan membuatmu merasa jengkel dan akan mudah memaki-maki dirimu atau menyebutmu bodoh.