Cobaan Terberat Bagi Seseorang Adalah Saat Dirinya Terlalu Sibuk Membandingkan Nasib Dirinya Dengan Orang Lain

  • 24
    Shares

Jangan sekali-kali bandingkan nasibmu dengan nasib orang lain sebab tentu berbeda.

Jangan pernah merasa bahwa hidup orang lain lebih bahagia, karena kau tidak pernah tahu apa yang terjadi sesungguhnya.

Bisa jadi, mereka yang terlihat bahagia dan baik-baik saja hanya karena mereka pandai menyembunyikan luka.

Bisa jadi mereka selalu bersyukur sehingga kehidupannya terlihat lebih baik dari kehidupanmu.

Terkadang, yang Membuatmu Tidak Bahagia Bukan Karena Orang Lain Terlihat Lebih Bahagia, Namun Kau yang Tidak Mensyukuri Apa yang Kamu Punya

.instagram.com/_yueyue97

Jangan bandingkan proses hidupmu dengan proses orang lain, sebab bunga yang bersamaan ditanampun belum tentu bunganya akan mekar bersamaan.

Jangan bandingkan perjalanan hidupmu dengan orang lain, karena bisa jadi perjalanan orang lain lebih sulit sehingga ia mendapatkan kehidupan yang lebih baik darimu.

Cobaan Terberat Adalah Ketika Kau terlalu Sibuk Melihat Kebahagiaan Orang Lain dan Merasa Bahwa Orang Lain Lebih Bahagia

.instagram.com/_yueyue97

Sampai kapan pun kau akan merasa bahwa nasibmu lebih buruk dari orang lain, sebab kau selalu membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Andai saja kau lebih mensyukuri hidupmu maka kau akan bahagia.

Karena yang paling sulit itu adalah ketika kau sibuk membandingkan hidupmu dengan nasib orang lain, sehingga berbagai rasa yang tidak baik akan kau rasakan.

Kau Sibuk Membandingkan Nasib Orang Lain Dengan Nasibmu Sendiri, Hingga Kau Merasa Bahwa Nasibmu Tak Seberuntung Mereka

.instagram.com/_yueyue97

Kau tidak akan menemukan kebahagiaan jika kau terus membandingkan kehidupanmu dengan mereka.

Sadarlah bahwa jalan hidupmu berbeda, oleh sebab itu jangan fokus pada nasib orang lain. Fokuslah pada nasibmu, semakin kau mensyukuri apa yang kamu miliki, maka kebahagiaan akan kau rasakan.

Terkadang yang Kau Lihat Tak Sesuai Dengan Kenyatannya, Nyatanya Mereka Terlihat Bahagia Hanya Karena Mereka Pandai Menyimpan Luka

.instagram.com/_yueyue97

Mungkin memang benar mereka terlihat lebih bahagia, mungkin memang benar nasib mereka lebih baik, tapi percayalah semua itu hanya menurutmu saja.

Mereka terlihat lebih baik karena mereka mampu mensyukuri apa yang ia miliki. Mereka terlihat memiliki nasib yang lebih baik hanya karena mereka sangat pandai menyembunyikan segala kesedihannya.

Lebih Baik Syukuri Apapun yang Kau Miliki dan Apapun yang Terjadi Sebab Itulah yang Akan Membuatmu Merasa Bahagia

.instagram.com/_yueyue97

Jika kau ingin bahagia, maka jangan pernah bandingkangkan prosesmu dengan mereka. Jangan pernah merasa bahwa hidup orang lain lebih beruntung dan lebih baik darimu.

Apapun yang terjadi, apapun yang kau rasakan kau harus bisa mesnyukurinya tanpa pernah melihat kebahagiaan atau nasib orang lain.

Jangan membandingkan, sebab itulah faktor yang membuatmu merasa tidak bahagia dan kurang beruntung.