Berharap Itu Tidak Salah, Namun Memaksakan Kenyataan Agar Sesuai Harapan Itulah yang Jadi Masalah

  • 63
    Shares

Namanya juga manusia pastilah memiliki harapan dan keinginan. Saya rasa setiap manusia ingin hidup bahagia, setiap manusia ingin hidup sesuai dengan keinginan mereka.

Manusia itu memiliki banyak keinginan didalam hidupnya dan memiliki banyak harapan yang ia capai. Namun satu hal yang harus diketahui oleh semua orang bahwa harapan yang kita inginkan belum tentu menjadi kenyataan.

Menginginkan Sesuatu, Berharap Sesuatu dan Menambakan Sesuatu Adalah Bagian Dari Keinginan Manusia yang Paling Mendasar

instagram.com/_nckhsr_

Silahkan berharap apapun yang kita inginkan namun jangan pernah lupa bahwa sesuatu itu belum tentu akan menjadi milik kita.

Boleh saja berharap apapun yang kita suka tapi ketahuilah yang kita suka belum tentu baik untuk kita. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa selebihnya jangan pernah memakasakan kehendak kita.

Boleh Berharap Namun Jangan Memaksa, Karena Tak Ada Larangan Untuk Berharap Namun Jika Memaksa Maka Beda Lagi Ceritanya

instagram.com/_nckhsr_

Tak ada larangan untuk berharap dan menginginkan apapun yang kita inginkan. Yang tidak boleh itu ketika kita memaksakan kehendak bahwa semua apapun yang kita inginkan harus kita dapatkan.

Hidup kita tidak diatur oleh kita sendiri melainkan diatur oleh Tuhan. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan berdoa selebihnya kita pasrahkan saja kepada Tuhan.

Pahamilah Bahwa yang Kita Inginkan Belum Tentu Baik Untuk Didapatkan

instagram.com/_nckhsr_

Apapun yang kita dapatkan nanti pastilah yang terbaik meski yang kita dapatkan bukanlah yang kita inginkan.

Dengan seperti itu Tuhan telah mengajarkan bagaimana caranya bersabar dan menjadi seseorang yang menerima dengan baik. Hanya penerimaan yang baiklah yang akan membuat hati kita tenang.

Ketahuilah Bahwa Apa yang Tidak Kita Harapkan Bisa Jadi Baik Untuk Masa Depan

instagram.com/_nckhsr_

Jangan pernah mengeluh jika yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Bisa jadi yang kita suka dan kita inginkan justru tidak baik untuk kita sedangkan yang tidak kita suka dan tidak kita inginkan malah yang terbaik untuk kita.

Janganlah Memaksakan Apa yang Telah Tuhan Tetapkan, Karena Tuhan Lebih Tahu Mana yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/_nckhsr_

Syukuri saja apapun hasilnya. Nikmati saja apapun yang didapatkan, karena Tuhan hanya memberikan yang terbaik untuk kita.

Jangan pernah mengelun karena Tuhan memiliki cara tersendiri untuk membuat kita bahagia meski saat ini kita belum mengerti dibalik yang Tuhan berikan kepada kita.