Berharap Berlebihan Pada Dia yang Belum Tentu Menjadi Jodoh Kita Adalah Awal Mula Kekecewaan

  • 57
    Shares

Jangan menjadi seseorang yang mendahului takdir dan kepastian. Dia belum memastikan bahwa dia benar-benar mencintaimu tapi kua malah berharap terlebih dahulu kepadanya.

Jangan hanya karena dia besikap baik kepadamu lalu kang menggapnya ia jatuh hati kepadamu. Terkadangkita itu suka tidak tahu bahwa dirinya telah berbuat baik kepada semua orang.

Jangan Berharap Berlebihan, Karena Harapan Itulah yang Menimbulkan Kekecewaan

pexels.com

Adakalanya kita terlalu terbuai oleha kebaikan seseorang. Kita terlalu memiliki angan yang terlalu tinggi serta terlalu berandai-andai bahwa dia begitu mencintai kita padahal sebetulnya dia tidak mencintai kita.

Kita terlalu berharap hanya karena ia bersikap baik terhadap kita padahal bisa jadi ia memang baik kepada semua orang.

Jadilah Seseorang yang Tidak Mudah Berharap, Apalagi Berhadap Kepada Sesuatu yang Belum Pasti Terjadi

pexels.com

Kita terlalu sering baper sehingga tak bisa mengendalikan perasaan kecewa. Andai saja kita tidak baper dan tidak berharap maka kita tidak akan menjadi orang yang mudah kecewa dan tersakiti.

Pangkal kekecewaan itu ada harapan, jika kita tidak mudah berharap maka yang pasti kita tidak akan menjadi orang yang selalu tersakiti dan kecewa.

Jangan Suka Berandai-andai, Karena Berandai-andai Sebagai Pemicu Paling Mendasar Dari Kekecewaan

pexels.com

Jika tidak ingin kecewa mudah saja, cukup tidak mudah baper dan tidak mudah berharap maka akan terhindar dari rasa kecewa.

Sampai kapan pun tidak akan pernah bahagia jika menjadi orang yang mudah baper dan berharap. Belum apa-apa sudah baper, belum apa-apa sudah berahrap bahkan yakin, maka pantas saja akhirnya dikecewakan karena tidak sesuai dengan harapan.

Jika Belum Ada Kepastian Maka Lebih Baik Jangan Berandai-andai dan Jangan Berharap Agar Tidak Mudah Kecewa dan Terluka

pexels.com

Jangan jadi orang yang yakin sebelum ada kepastian. Yang membuatmu teruka hanya karena pikiranmu yang tidak dijaga.

Kau berpikir dia akan mencintaimu, dia akan membuatmu bahagia, tapi akhirnya apa, dia hanya perhatian dan bersikap baik tanpa rasa sayang kepadamu.

Hatimu Akan Baik-baik Saja Jika Kau Mampu Menahan Diri Untuk Tidak Berharap dan Berandai-andai Kepada Siapa-siapa

pexels.com

Percayalah bahwa kau akan baik-baik saja saat hatimu di didik agar tidak mudah percaya, tidak mudah baper dan berharap.

Karena masalah terbesar yang bisa menyebabkan kekecewandan rasa sakit ialah tak lain adalah berharap dan terlalu berandai-andai bawha dia akan menjadi milik kita atau dia akan membuat kita bahagia.