Berbahagialah. Tapi Untuk Bahagia, Jangan Sampai Mengorbankan Kebahagiaan Orang Lain

  • 22
    Shares

Bahagia itu hak setiap manusia, gak ada yang melarangnya. Berbahagialah, tapi ingat untuk bahagia itu jangan sampai mengorbankan kebahagiaan orang lain. Kamu gak perlu mengorabnkan kebahagiaan orang lain untuk mendapatkan kebahagiaan.

Karena jika kamu mengorbankan kebahagiaan orang lain, maka kamu bukan mendapatkan kebahagiaan tetapi kamu mengundang mala petaka dalam kehidupanmu.

Jangan Sampai Mengambil Kebahagiaan Orang Lain

dramabeans.com

Silahkan bahagia sesuka hatimu, tetapi untuk bahagia jangan sampai merusak kebahagiaan orang lain. Buat apa kamu merusak kebahagiaan orang lain hanya untuk ingin mendapatkan kebahagiaan, kamu kira kebahagiaan itu barang yang bisa kamu ambil alih dari siapapun.

Kebahagiaan itu bukan barang, yang bisa senaknya kamu ambil dari orang lain, karena kebahagiaan itu datangnya dari diri kamu sendiri.

Tanpa Harus Merusak Kebahagiaan Orang Lain

dramabeans.com

Ngapain juga harus merusak kebahagiaan orang lain untuk mendapatkan kebahagian. Yang di dapat bukan kebahagian malah makin sengsara, gak akan dapat kebahagian yang sesungguhnya.

Kamu pikir dengan merusak kebahagian orang lain kamu akan mendapatkan kebahagian seperti mereka, jawabannya tidak akan pernah. Sampai kapan pun kamu tidak akan pernah menjadi orang yang bahagia, jika hanya menjadi perusak kebahagiaan orang lain.

Kamu Masih Bisa Bahagia Tanpa Harus Merebut Kebahagiaan Orang Lain

dramabeans.com

Kamu bisa bahagia, bahkan kamu akan mendapatkan kebahagian tanpa harus merebut kebahagiaan orang lain.

Ciptakan kebahagianmu sendiri jangan merebut kebahagiaan siapapun, jika kamu mau maka kamu akan mendapatkan kebahagian yang orang lain tidak miliki, untuk mendapatkannya kamua hanya perlu menciptakan kebahagiaan yang datang dari dirimu sendiri, tanpa harus merebut kebahagian orang lain.

Justru Jika Kamu Bahagia Karena Mengorbankan Kebahagiaan Orang Lain Hanya Akan Merasakan Kebahagiaan Yang Sifatnya Sementara

dramabeans.com

Mugkin kamu akan merasa bangga karena teleh merebut, merusak dan mengorabnkan kebahagiaan orang lain demi kebahagiaanmu sendiri. Tetapi semua itu bersidat hanyalah sementara, yang namanya orang merebut sesuatu dari orang lain itu hidupnya tidak akan pernah merasa tenang akrena telah melakukan kesalahan besar.

Meski kelihatannya bahagia, tapi percayalah jauh didalam hatinya selalu tersiksa dan merasa takut, karena telah melakukan kesalahan yang sangat besar.

Selebihnya Kamu Hanya Akan Merasa Dihantui Oleh Rasa Bersalah Seumur hidupmu

dramabeans.com

Kebahagiaan yang kamu dapatkan itu hanyalah kebahagiaan yang semu, selebihnya kamu hanya akan merasa dihantui oleh rasa bersalah seumur hidupmu.

Kamu tidak akan merasa tenang menjalani hidupnya karena telah merusak kebahagian orang lain. Itu lah hukuman yang harus kamu rasakan dan hukuman yang harus kamu terima karena telah merebut kebahgaiaan orang lain.