Belajarlah Ikhlas Meski Tak Rela, Memahami Meski Tak Sehati dan Bersabar Meski Terbebani

  • 91
    Shares

Hidup mengajarkan kita banyak hal, mulai dari hal-hal yang kita sukai sampai hal-hal yang tidak kita sukai sama sekali.

Kita harus berusa belajar ikhlas karena hidup akan mengjarkan kita tentang kehilang, tentang kekecewaan dan tentang rasa sakit.

Semua itu butuh keikhlasan, jika kita bisa ikhlas maka kita akan berusaha berpikir posistif walau dalam keadaan terpuruk.

Belajarlah Setia Meski Tergoda

.instagram.com/june.bnk48office

Didalam hubungan itu tidak akan selalu baik-baik saja. Setiap hubungan pasti akan merasakan bagaimana perselisihan dan pertengkaran.

Bahkan terkadang ada orang lain yang ingin merusak hubunganmu atau bahkan ada yang berusaha menggodamu atau pun ingin menggoda pasanganmu.

Maka jalan satu-satunya untuk menjadi pasangan yang sejati adalah dengan cara menjaga hati hanya untuk pasanganmu saja.

Belajarlah Memberi Meski Tak Seberapa

.instagram.com/june.bnk48office

Terkadang kita membeli bukan karena butuh melainkan ada yang lebih membutuhkannya.

Belajarlah memberi meski tak seberapa setidaknya kau belajar peka terhadap kehidupan orang lain yang lebih membutuhkannya. Setidaknya kau belajar bahwa hidup bukan hanya untuk dirimu sendiri, ada orang lain yang perlu dikasihi.

Belajarlah Mengasihi Meski Disakiti

.instagram.com/june.bnk48office

Belajarlah untuk cuek, cuek terhadap sikap dan pelakuan orang lain. Jika kau disakiti bersabarlah jangan membalas dengan rasa sakit yang sama. Jadila seseorang yang belajar mengasihi sebagaimana kau ingin dikasihi.

Belajarlah Tenang Meski Gelisah

.instagram.com/june.bnk48office

Jadilah seseorang yang selalu terlihat tenang meski sebenarnya kau sedang kalut.

Jadilah layaknya bebek yang mengayuh dengan sekuat hati namun ia tetap terlihat tenang berjalan ditengah-tengah air. Sebab itulah manusia yang harus belajar banyak hal karena akan dihadapkan dengan banyak hal juga.

Belajarlah Untuk Bersyukur Meski Tak Cukup, Sebab Inilah Sejatinya Hidup yang Sesungguhnya

.instagram.com/june.bnk48office

Belajarlah untuk selalu mensyukuri apapun hidupmu dan berapapun penghasilanmu. Sebab rasa syukur adalah sumber kebahagiaan yang akan membuaat hatimu merasa tenang.

Begitulah hidup seharusnya yang mengahruskan kita belajar akan banyak hal karena tidak pernah tahu kita akan mengunakan pengetahuan yang telah kita pelajari.