Belajar Bersabar Saat Apa Yang Kita Inginkan Tak Sesuai Harapan Dan Belajar Ikhlas Saat Kita Kehilangan

  • 7
    Shares

Kita hidup bukan sesuai dengan kemauan dan keinginan kita. Akan tetapi kita di hadapkan dengan berbagai hal yang tidak kita inginkan. Terjadi begitu saja meski kita merasa tidak siap.

Karena kita hidup atas kehendak tuhan bukan serta merta hidup sesuai dengan harapan kita dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Pasti akan selalu ada hal yang tidak kita inginkan terjadi. Akan ada banyak hak yang tidak akan sesuai dengan harapan kita.

Jika Kita Mendapatkan Semua Yang Kita Inginkan, Kapan Kita Akan Melatih Rasa Sabar Terhadap Diri Kita Sendiri

Dramabeans.com

Kita hanya sebatas berusaha dengan sungguh-sungguh, kita hanya sebatas berdoa dengan kerendahan hati dan ketulusan hati. Kita hanya bisa bermimpi setinggi mungkin. Kita hanya bisa berharap mendapatkan apa yang kita inginkan.

Akan tetapi jangan pernah lupa bahwa ada campur tangan tuhan yang bisa mematahkan harapan dan keinginanmu seketika. Meski kamu sudah berusaha kuat dan berdoa dengan segenap hatimu. Tetap saja kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Karena Kalau Kita Mendapatkan Semua Yang Kita Inginkan, Kita Akan Lupa Untuk Bersyukur

Dramabeans.com

Justru pada saat kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan itu kamu akan belajar tantang sabar. Kamu akan belajar tentang ikhlas dan berlapang dada menerima takdir tuhan. Karena hanya tuhan yang maha tau mana yang baik dan yang buruk untuk kita.

Mungkin yang tidak tuhan berikan untuk kita karena memang tidak baik, oleh sebab itu tuhan tidak mewujudkannya. Meski kita sangat mengaharapkannya, kita harus bisa sabar dan menerima kenyataan yang ada.

Yang Ada Hanya Akan Rakus Tanpa Bersyukur Dan Tanpa Berusaha Keras Untuk Mendapatkan Apa Yang Di Inginkan

Dramabeans.com

Karena kalau kita selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Yang ada kita hanya akan rakus dan lupa untuk bersyukur. Kalau sudah lupa bersyukur mana mungkin akan merasa bahagia dengan apa yang kita inginkan.

Yang ada kita hanya akan meinginkan hal yang lebih dan lebih lagi. Karena semua yang di inginkan dari dulu semuanya sudah terpcapai. Dan akan di abaikan dengan adanya hal yang baru yang kita dapatkan.

Dan Belajarlah Ikhlas Saat Kita Kehilangan, Meski Begitu Berarti Untuk Kita, Tetapi Dari Situlah Kita Akan Belajar Sabar, Ikhlas Atas Ketentuannya

Dramabeans.com

Mungkin kita akan terluka karena kita kehilangan. Akan tetapi tidak selamanya yang kita miliki akan menjadi milik kita. Akan ada saatnya yang menjadi milik kita akan hilang bahkan ada juga yang pergi meninggalkan kita.

Padahal kita sangat membutuhkannya, kita tidak mau kehilangannya. Tetapi tetap saja kita harus belajar untuk melepaskan kepergiannya. Saat itu juga kita harus belajar untuk ikhlas, sabar atas ketentuannya.

Berlapang Dada Meski Sulit Dan Terasa Sakit, Semoga Kelak Keinginan Yang Tidak Sesuai Dengan Harapan Dan Kehilangannya, Diganti Dengan Yang Lebih Baik

Dramabeans.com

Tidak ada obat terampuh saat sedih, merasa terluka, kecewa dan sakit hati kecuali bersabar. Karena saat mampu bersabar maka kita akan merasa ikhlas, mampu berlapang dada menerima ketentuannya. Kita akan merasa tenang saat kita berpikir positif pada kejadian yang membuat kita terluka.

Jika tidak bisa bersabar maka akan sulit untuk menerima sebuah kenyataan yang pahit. Maka tetaplah bersabar meski keinginanmu yang paling berharga untukmu tidak tercapai. Jangan pernah berburuk sangka. Semoga kelak diganti dengan hal yang lebih baik lagi.