Aku Pernah Kehilangan Harapan, Tapi Ternyata Rencana Tuhan Lebih Indah Dari Semua yang Telah Kurencanakan

  • 182
    Shares

Semakin hari semakin beranjak dewasa dan semakin melewati berbagai hal yang tidak diinginkan. Semakin dewasa semakin mengerti banyak hal dan semakin melalui banyak hal pula.

Terkadang ada rasa kecewa ketika yang aku inginkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Aku pikir Tuhan itu tidak sayang ketika yang aku inginkan tak sesuai dengan harapan. Nyatanya aku salah besar telah berprasangka buruk kepada Tuhan.

Aku Pernah Kehilangan Seseorang Tapi Tuhan Menggantinya Dengan yang Jauh Lebih Baik

pexels.com

Dulu aku begitu kecewa dan sangat terluka bahkan rasanya tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan lagi hanya karena kehilangan seseorang yang sangat aku cinta.

Aku rasa Tuhan tidak akan membuatku bahagia lagi karena telah mengambilnya dariku, tapi aku salah besar karena dengan kehilangannya Tuhan malah menggantikan dengan seseorang yang jauh lebih baik.

Aku Pernah Kehilangan Semangat dan Merasa Tidak Tahu Arah Namun Tuhan Memberiku Jalan Hingga Membawaku Ketempat yang Sehebat Seperti Saat Ini

pexels.com

Berbagai hal aku rasakan dan aku sempat terpuruk oleh suatu keadaan. Aku mengeluh kenapa Tuhan memberikan masalah sebesar ini. Aku mengeluh kenapa Tuhan tidak adil membuatku rapuh seperti ini.

Rasanya hidupku tanpa arah, tapi ternyata hingga saat ini aku baik-baik saja dan mampu melewati semuanya.

Semua itu terjadi karena Tuhan begitu sayang kepadaku, masih membingbingku dan memberi jalan hingga sampai saat ini.

Kehilangan Harapan, Kehilangan Sesuatu yang Berharga Memang Membuatku Terluka Tapi Pada Akhirnya Tuhan Menyadarkanku Bahwa Inilah yang Terbaik

pexels.com

Tidak bisa dipungkiri memang, tak satu pun orang yang rela kehilangan apalagi kehilangan sesuatu yang berharga. Tak ada satu pun yang mau tertimpa masalah serta musibah yang begitu berat dan rasanya ingin mati saja.

Namun ternyata Tuhanlah yang menguatkan hatiku hingga sampai saat ini aku mampu melewatinya. Tanpa sadar aku sudah berjalan jauh dari hidupku yang lalu.

Tuhan Selalu Memiliki Rencana yang Jauh Lebih Indah Dari Rencanaku Sendiri, Tuhan Selalu Punya Cara Untuk Membuatku Merasa Terharu Terhadap Takdirnya

pexels.com

Aku terlalu gegabah berprasangka buruk kepada Tuhan. Aku terlalu mengira bahwa Tuhan itu tidak menyayangiku.

Padahal hanya Tuhan yang membariku harapan kembali, memberiku kekuatan untuk bangkit kembali. Hingga aku menyadari bahwa Tuhan begitu baiknya dan sayangnya terhadapku. Aku benar-benar terharu dengan kisahku.

Tuhan Selalu Memberiku Kebahagiaan Lebih dari yang Aku Bayangkan dan Inginkan Maka Tak Ada Alasan Untuk Mengeluh Meski Terkadang Tak Sesuai Harapan

pexels.com

Aku malu karena terlalu sering mengeluh dan beranggapan bahwa Tuhan tidak adil dan tidak menyayangiku.

Sebab Tuhan begitu baik, Tuhan begitu menyayangiku karena ternyata harapan yang hilang, sesuatu yang hilang hanya cara Tuhan untuk memberiku sesutu yang jauh lebih indah.