Teman Curhat Terbaik dan Paling Nyaman Untuk Berbagi Cerita Itu Adalah Ibu

  • 22.9K
    Shares

Tidak akan habis rasanya jika menghitung betapa besarnya perjuangan seoran ibu dari mulai mengandung hingga melahirkan lalu membesarkan kita hingga saat ini. Namun kali ini yang akan kita bahas bukanlah soal perjuangan seorang ibu, tapi peran ibu dari sisi yang berbeda.

Pernahkah kamu mencoba untuk berbagi cerita atau jika diserderhana curhat pada ibumu? Apakah belum pernah atau tidak pernah kepikiran untuk menjadikan ibu sebagai teman curhat?

Sebaiknya cobalah untuk menjadikan ibumu bukan hanya seorang ibu saja tapi ibu sekaligus teman untuk berbagi cerita hidupmu dan bahkan cerita tentang cintamu. Karena teman curhat paling nyaman itu adalah ibu, akan banyak keuntungan yang bisa kemua dapatkan bila curhat kepada sang ibu.

Karena Ibu Akan Selalu Ada Waktu Dan Tidak Akan Pernah Bosan Untuk Mendengarkan Semua Ceritamu

Karena Ibu Akan Selalu Ada Waktu Dan Tidak Akan Pernah Bosan Untuk Mendengarkan Semua Ceritamu

Kamu boleh punya teman curhat paling dekat dan lengket hingga serasa seperti sodara kembar, tapi yang harus kamu ingat dia tidak akan pernah selalu memiliki waktu untukmu karena temanmu juga memiliki kesibukan lain.

Dan satuhal yang perlu kamu tahu temanmu bisa merasa jenuh dan bosan bila terus mendengarkanmu curhan tentang hal-hal yang sama. Berbeda dengan seorang ibu, dia akan selalu meluangkan waktu untuk mu dan rela berlama-lama mendengarkanmu dan tidak akan pernah merasa bosan mendengarkan semua ceritamu.

Dia Akan Selalu Memberikanmu Saran Yang Tidak Akan Pernah Membuatmu Salah Memilih Langkah

www.vemale.com2

Percayalah jika ibumu akan selalu mengeerti dan bisa merasakan langkah yang mana yang paling baik untuk kamu ambil dan apa yang harus kamu lakukan ibu mengerti semua. Percayalah nasehat ibumu adalah yang paling benar dan kamu tidak akan pernah keliru bila mengikutinya.

Dia Adalah Teman Curhat Yang Akan Paling Mengerti Tentang Kesulitan Dan Kesedihanmu

m-compressed

Jelas sekali jika ibu akan sangat mengerti mengenai kesulitan dan kesedihanmu karena ibu memiliki ikatan batin dengan anaknya. Dia akan paham betul apa yang membuat anaknya merasa kesulitan dalam hidupnya. Percayalah jika suara ibumu mampu menenangkan hatimu yang sedang sakit bahkan mampu menjadi penawar untuk rasa kecewa dan kesedihanmu.

Ibu Tidak Akan Pernah Menjadi Penghinat Untukmu Jadi Tidak Perlu Takut Rahasiamu Aman Bersama Ibu

zivotnimagazin.com

Temanmu bisa saja menceritakan rahasiamu pada orang yang paling tidak ingin kamu beritahu. Dia bahkan bisa menikung kamu dengan merebut kekasihmu secara diam-diam. Ingat hanya teman dekatmulah yang mampu menikung kekasihmu.

Meskipun tidak semua teman dekat akan berlaku demikian, hanya mereka yang memiliki hati penghinata saja. Lain dengan ibu yang akan selalu menyimpan rapat-rapat semua rahasiamu dan tidak akan pernah menceritakannya kepada siapapun. Dia juga tidak akan serakah merebut kekasihmu karena ibu sudah memiliki ayahmu 🙂

Dipelukannya Kamu Boleh Menceritakan Semua Yang Menjadi Unek-Unekmu Dan Kamu Juga Bisa Menangis Sepuasnya

twitter-compressed

Kepada ibu kamu bisa menceritakan semua rasa yang sedang kamu rassakan, tentang kebencianmu pada seseorang yang tidak bisa kamu ungkapkan, tentang penghinatan yang dilakukan oleh temanmu atau bahkan kekasihmu dan tentang semua cerita yang membuat kamu merasa tidak nyaman kamu bisa menceritakan semuanya pada ibumu.

Kamu juga bisa menangis dipelukannya. Jika tidak bisa bertemu langsung berceritalah lewat telfon, kamu bisa menghubunginya, meski kamu tidak sedang di hadapannya ibumu akan mengerti semuanya.

Tidak Perlu Merasa Takut Ceritamu Hanya Akan membuatnya Merasa Sedih, Karena Wajar Jika Seorang Ibu Merasa Sedih Untuk Anaknya

www-compressed (1)

Kamu tidak pernah berani curhat atau menjadikan ibumu sebagai teman curhat untuk berbagi kisah hidupmu bahkan soal kelamnya dan menyakitkannya kisah cintamu pada sang ibu, hanya karena takut ceritamu membuatnya merasa sedih? Buang ketakutan itu.

Bukankah wajar jika ibumu ikut mersa sedih jika anaknya sedang mersa sedih, hanya ibu yang tidak menggapmu sebagai anaklah yang tidak akan mersa sedih. Ceritakan saja nanti ibumu dan kamu akan secara bersama-sama merasa sembuh dari merasa sedih atas kegagalan cintamu dan cita-citamu jika kamu sudah merasa tidak apa-apa.

Kalau Kamu Sudah Biasa Curhat Perlahan Semuanya Akan Terasa Ringan Dengan Hanya Mendengarkan Suaranya

celotehwanita-compressed

Jika kamu sudah terbiasa curhat pada ibumu, kelak saat kamu ada masalah dan ada cerita yang tidak bisa kamu ceritakan, atau kamu sedang merasa kesulitan untuk mengambil keputusan atau kamu sedang dihadapkan pada sesuatu yang membingungankan maka dengan hanya mendengarkan suaranya saja saka sudah akan mersakan damai, kamu sudah akan mersakan nyaman dan merasa lega hingga serassa kamu telah menemukan solusi tanpa meminta pada ibumu.

Defenisi Membahagiakan Seorang Ibu Itu Bukan Selalu Mengusahakannya Untuk Tertawa Meskipun Dengan Cerita Kebohongan

ex-akbar-compressed

Ibumu akan lebih suka untuk mendengarkan ceritamu yang apa adanya tanpa kamu lebih-lebihkan dan tanpa kamu tutup-tutupi. Dan tidak ada hal yang lebih menggecewakan bagi seorang ibu bila mengetahui bahwa anaknya membohongi dirinya.

Meskipun ada beberapa alasan yang tetap akan membuat ibumu mengerti mengapa kamu membohonginya. Dan keuntungan yang akan kamu  dapatkan dari menjadikan ibumu sebagai teman curhat adalah kamu akan sering menghubunginya sehingga ibumu akan selalu merasa kamu selalu mengingatnya dan ini seolah memberitahukan kalau kamu tidak menghubunginya berarti kamu sedang baik-baik ssaja.

Kelak saat kamu sudah terbiasa curhat dengan ibumu kamu akan merasakan ada yang kurang bila tidak menghubunginya. Yuk lebih dekat dengan ibu 🙂