Sumber Kecewa, Sakit Hati Dan Patah Hati Adalah Harapan Yang Dibuat Oleh Kita Sendiri

  • 394
    Shares

Rasa kecewa itu hadir ketika kita yang membuat harapan itu sendiri. Karena sumber kecewa, sakit hati dan patah hati itu hanya karena harapan yang dibuat oleh diri kita sendiri. Harapan yang dibairkan begitu saja akan membuat kita kecewa, patah hati dengan harapan itu sendiri.

Karena sumber kecewa itu dimulai dari harapan yang dibuat oleh kita sendiri. Maka tak perlau berharap berlebihan jika tidak ingin merasakan kekecewaan, sakit hati dan patah hati.

Yang Membuat Diri Kita Mudah Tersakiti Hanya Karena Harapan Yang Dibuat Oleh Kita Sendiri

500px.com

Yang paling bisa membuat kita terluka adalah harapan yang kita miliki lalu dibiarkan semakin berharap, karena tak akan merasa kecewa, sakit hati dan patah hati jika kita sendiri yang memiliki harapan lalu diabiarkan begitu saja.

Karena harapan itulah yang paling bisa membuat kita kecewa dan terluka. Tanpa harapan yang kita miliki, maka kita tidak akan mudah untuk merasakan kekecewaan.

Harapan Yang Tak Sesuai Dengan Kenyataan

500px.com

Yang membuat kita kecewa hanya karena harapan yang tak sesuai dengan kenyataan. Karena setiap harapan yang kita miliki maka sudah pasti kita menginginkan dan berharap sesuai dengan kenyataan.

Jika tidak sesuai dengan kenyataan disitulah kita akan merasakan kekecewaan. Karena hal yang paling mudah membuat kita kecewa adalah harapan yang dibuat oleh diri kita.

Harapan Yang Tak Seperti Yang Kita Inginkan

500px.com

Harapan itu akan membuat diri kita terluka jika harapan yang kita harapkan tak seperti apa yang kita inginkan. Harapan yang dibuat oleh kita sendirilah yang mengakibatkan kita kecewa.

Seringkali kita membiarkan harapan itu tumbuh dan kita tidak sadar bahwa harapan itulah yang paling bisa membuat kita terluka. Jika kita sadar bahwa harapan itu bisa membuat kita kecewa maka kita tidak akan membairkan harapan itu semakin tumbuh yang akhirnya hanya akan membuat kita kecewa.

Jika Kita Tidak Ingin Mudah Kecewa, Sakit Hati Dan Patah Hati Maka Tak Perlu Berharap Terlalu Tinggi

500px.com

Sadarlah bahwa yang paling bisa membuat kita terluka adalah harapan yang dibuat oleh diri kita sendiri. Jika tidak ingin terluka, maka kita pun harus berusaha untuk tidak berharap pada siapa-siapa. Jika kita tidak berharap pada siapa-siapa maka tidak akan pernah merasakan kecewa oleh harapan yang dibuat oleh kita sendiri.

Jangan Memanjakan Angan Dan Harapan Agar Tidak Semakin Menjadi, Agar Tidak Mudah Tersakiti Oleh Harapan Yang Kita Buat Sendiri

500px.com

Harapan jika kita biarkan begitu saja maka akan semakin menjadi sehingga sudah pasti akan membuat kita kecewa dan terluka. Oleh sebab itu jangan memanjakan angan dan harapan yang kita miliki. Jika pada saat itu kita merasa bahwa kita sudah mulai memiliki harapan terhadap seseorang, maka lebih baik kita harus sudahi harapan itu agar tidak membuat kita kecewa dan terluka.