Sulit Rasanya Memperbaiki Keadaan Ketika Orang Yang Terkasih Membuat Kita Merasa Bersalah

  • 897
    Shares



Pernahkah kau mengalami keadaan dimana kamu dibuat merasa bersalah oleh orang yang kamu cintai, padahal kesalahan itu bukan disebabkan oleh dirimu sendiri.

Serba salah jadinya bukan? kau akan merasa kebingungan dimana dan apa yang harus diperbaiki, karena bukan kau yang salah tapi kau yang disalahkan. Sungguh saat itu kau akan merasa ada pada posisi dimana kamu tidak akan pernah merasa nyaman melakukan apapun.

Sulit Rasanya Menghabiskan Banyak Waktu Untuk Memperbaiki Keadaan, Sementara Kita Tak Pernah Bisa Memperbaiki Keadaan Semula

rsz_wwwnownewscom-compressed

Sangat sulit rasanya untuk memperbaiki keadaan, untuk membuat dia tidak marah. Karena walau bagaimanapun kita tidak pernah kembali pada masa dimana keadaan itu membuat kita merasa bersalah. Dan sangat sulit pula menghabiskan waktu yang berjalan untuk memperbaiki hal-hal yang tidak mungkin bisa diperbaiki.

Keadaan Merasa Bersalah Atau Disalahkan Adalah Unsur Yang Tidak Sehat Untuk Hubungan Apapun

ndia-compressed

Kau pasti akan menyadari bahwa keadaan merasa bersalah dan disalahkan sedikit banyak telah mempengaruhi keharmonisan hubunganmu. Dia akan sedikit berubah padamu dan kamu sungguh dibuat tidak nyaman dengan perubahan yang ditunjukkannya itu.

Bukannya Tidak Mau Minta Maaf, Namun Seribu Kata Maaf Yang Kita Ucapkan Tak Juga Mengubah Kemarahannya

hipinpakistan-compressed

Demi orang yang kita cinta tentu kita rela mengucapkan kata maaf setulus hati bahkan mengulangnya hingga berjuta kali. Namun tetap saja tak membuatnya melihat kita benar, tetap saja membuat dia melihat kita yang salah hingga membuat kita semakin merasa bersalah.

Takut, Rasa Itu Ada Dan Itu Cukup Membuak Kita Tidak Bisa Menikmati Hidup Dengan Tenang

zanydelights-wordpress-com

Ketika dia mulai menyalahkan kita atau membuat kita merasa bersalah, ada rasa takut dalam diri kita. Takut dia akan berubah, bosan lalu meninggalkan kita. Rasa takut itu cukup membuat kita tak bisa menikmati setiap menit yang akan datang, ada rasa terburu-buru yang tidak tau terburu-buru untuk apa, sejenis merasa kebingungan atau tersesat.

Hanya Sabar Dan Menunggu Waktu Berkata Apa, Ketika Kita Sudah Mengupayakan Untuk Memperbaiki

www-thehindu-com

Walau bagaimanapun hanya menunggu dia terbuka hatinya untuk melihat dengan sesungguhnya dan memaaafkan dengan sebenarnya atau meninggalkan. Itulah yang hanya dapaat kita lakukan setelah kita sudah bersusah paayah mengusahakan banyak hal untuk membuatnya memaaafkan kita.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *