Saat Kita Berbuat Baik Pada Orang Lain, Tanpa Kita Sadar Kita Hanya Berbuat Baik Pada Diri Kita Sendiri

  • 292
    Shares

Berbuat baiklah tanpa harus ingin diperlakukan dengan baik. Berbuat baiklah meski terkadang masih saja selalu diperlakukan dengan buruk. Jangan perdulikan mereka yang memperlakukanmu dengan buruk.

Tak perlu membalas dengan keburukan juga. Tetaplah berbuat baik karena saat kita berbuat baik kepada orang lain tanpa kita sadari, kita hanya berbuat baik kepada diri kita sendiri.

Adakalanya Kita Merasa Kecewa Ketika Kita Berbuat Baik Namun Tidak Diperlakukan Dengan Baik

zazhi.sina.cn

Namanya juga manusia, pastilah kita akan merasa sedih dan kecewa ketika kita selalu berbuat baik namun kita diperlakukan dengan buruk. Maka pada saat kita kecewa jangan biarkan kekecewaan kita membuat kita berhenti berbuat baik lagi kepadanya. Sadarkan diri kita bahwa kebaikan apa pun yang kita lakukan hanya akan kembali kepada diri kita.

Ketika Kita Berbuat Baik Namun Diperlakukan Dengan Tidak Baik, Seharusnya Kita Tak Perlu Kecewa Dengan Perlakuan Mereka

diarioonline.com.br

Jika kita sadar bahwa perbuatan baik kita bukan ingin meminta balasan agar diperlakukan dengan baik juga, maka kita tidak akan kecewa. Kita tidak akan kecewa ketika orang yang selalu kita perlakukan dengan baik malah memperlakukan kita dengan buruk. Toh kita tidak berharap ingin diperlakukan dengan baik juga. Kita merasa bahwa memang seharusnya kita berbuat baik kepada orang lain tanpa imbalan apa pun.

Sadarlah Bahwa Perbuatan Baik Yang Kita Lakukan Bukan Untuk Mereka, Agar Kita Tidak Mudah Kecewa

thoughtcatalog.com

Jika setiap kita berbuat baik malah mengharapkan balasan. Maka kita akan selalu kecewa jika tidak mendapatkan balasan yang setimpal. Oleh sebab itu kita harus sadar diri bahwa perbuatan baik yang kita lakukan bukanlah untuk mereka. Namun kebaikan yang kita lakukan semata-mata hanyalah untuk kebaikan diri kita sendiri.

Kebaikan Yang Kita Lakukan Terhadap Orang Lain, Ternyata Kita Hanya Berbuat Baik Kepada Diri Kita Sendiri

maryposh.livejournal.com

Kita harus tau bahwa semua kebaikan yang kita lakukan bukanlah untuk kebaikan mereka. Namun semua kebaikan yang kita lakukan akan kemabli kepada diri kita dan untuk diri kita sendiri.

Kalau sudah tau dan sadar akan hal ini. Maka kebaikan yang kita lakukan terhadap orang lain, kita tidak akan mengharapkan balasannya. Karena sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan akan kembai kepada diri kita sendiri.

Apa Pun Yang Kita Lakuka, Semua Itu Hanya Akan Kembali Kepada Diri Kita Sendiri

wolipop.detik.com

Tak perlu mengharapkan apa pun meski kita selalu berbuat baik kepada orang lain. Karena hakikat dari perbuatan baik kita terhadap orang lain hanya melakukan kebaikan terhadap diri kita sendiri.

Oleh sebab itu tidak perlu kecewa dan bersedih ketika orang lain memperlakukan kita dengan tidak baik. Tetaplah berbuat baik, karena apa pun yang kita lakukan semua itu hanya akan kembali kepada diri kita sendiri.

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *