Saat Jujur, Ada Yang Curiga. Saat Berbuat Baik, Ada Yang Menuduh Pencitraan. Saat Bahagia Ada Yang Iri




Jaman sekarang jangan heran jika orang banyak yang tampak cuekdan menjadi tidak peka. Mereka semua berubah karena keterpaksaan bukan karena pilihan.

Iya yang jujur awalnya males berbicara dan memberi penjelasan karena dikiranya tidak jujur, orang yang baik jadi malas memberikan bantuan karena kerap dituduh pencitraan. Meskipun sebenarnya ada yang tetap melakukan itu semua walaupun tuduhan miring yang disandangkan pada mereka.

Ketika Sudah Jujur Sejujur Jujurnya Masih Saja Dicurigai Kadang Hanya Karena Alasan Yang Sepele

sasaasa

Bawaannya pengen marah jadinya kalau sudah sepenuhnya jujur masih saja dicurigai. Jadi ngera gak ada bedanya antara jujur sama tidak jujur, karena sama-sama tidak dipercayai. Apalagi tidak dipercayainya itu karena alasan yang sepele yang sebenarnya dapat dijelasin, pas giliran dijelasin bilangnya ‘alasan’.

Ketika Berbuat Baik Malah Dituduh Pencitraan Atau Nyari Perhatian Doang

fvfc

Ketika berbuat baik, menawarkan bantuan ketika kita bisa membantu, dan menolong saat kita memiliki kesempatan dibilangnya pencitraan. Bantuan yang kita berikan dibilangnya karena pengen nyari perhatian.

Kalau kayak gini jadi males yang mau ngasi bantuang lagi. Yang paling menyebalkan adalah yang ngomong cari perhatian itu adalah pihak ketika bukan orangyang kitabantu tapi yang melihat kita memberikan bantuan.

Giliran Orang Banyak Tanya Karena Peduli Dan Khawatir Dibilangnya Kepo

kreatiflho-compressed

Giliran banyak tanya karena penasaran, ingin tau dan ingin menawarkan bantuan barang kali ada yang bisa kita bantu malah dibilangnya kepo banget jadi orang. Padahal kita banyak tanya karena khawatir meski kita bukan sia-siapanya, susah jadinya kalau hanya sedikit menanyakan keadaan dan apa yang sedang dilakukan malah disebut kepo.

Ketika Kita Mendetail Malah Disebutnya Rempong Banget Dan Disuruh Jangan Ngurusi Urusan Orang Lain

rsz_sherlock-holmes-compressed

Ketika semakin mendetail bertanya karena kurang jelas dan memang karena peduli dibilangnya rempong. Menyakitkan itu ketika pedulinya udah sampek kesitu mala dituduh sibuk ngurusin urusannya dia. Benarsih kita bukan apa-apanya, hanya teman atau sebatas kenal kan kita boleh saja memberikan bantuan sama siapa saja, gak harus pacar, keluarga dan teman.

Pas Kita Ngerasa Bahagia Dengan Menjadi Cuwek Malah Dibilangnya Gak Peka Sama Sesamanya

www-compressed-1

Coba giliran kita milih hidup bahagia dengan tidak peduli sama orang-orang yang selalu berpikir miring ketika kita melakukan kebaikan. Dibilangnya gak pekalah, gak punya empatilah, dibilangnya pelitlah dan itu inilah. Kelihatan banget kalau sebenarnya mereka iri ketika kita hidup bahagia. Pengennya tidak peduli cuma kasihan aja takutnya tambah nyesek aja.

Males Banget Jadinya Kalau Baik Dan Peduli Malah Dicuekin Pas Giliran Cuek Tidak Peduli Malah Dibilang Sombong

kucinggue-compressed

Hidup jadi serba salah, kalau menjadi orang baik dan peduli ujung-ujungnya bakalan dicuekin serta dituduh itu ini, dikirannya kita tidak ikhlas memberikan bantuan. Pas milih jadi orang cuek biar gak dituduh itu ini yang ada malah kita dibilang sombong dan pelit. Kalau kayak gini menjadi orang baik seperti sama saja seperti orang yang tidak baik.