Rasa Sayang Tumbuh Karena Memahami, Semakin Kita Memahami Seseorang Semakin Kita Menyangi Lebih Dalam

  • 525
    Shares

Ketika kita belum mengenal seseorang kita cenderung menilai seseorang itu beradasarkan apa yang kita lihat. Bahkan tidak sedikit dar mereka yang tidak menyukai seseorang hanya karena apa yang mereka lihat.

Bahkan bisa mengira orang tersebut tidak baik dan lain sebagainya hanya karena apa yang mereka lihat padahal belum mengenalnya.

Maka kenalilah seseorang itu terlebih dahulu meski dia adalah orang yang tidak kamu sukai. Setelah kamu mengenalnya maka kamu pun bisa jadi rasa bencimu berubah menajdi rasa sayang.

Tak Kenal Maka Tak Sayang Begitulah Pribahasa Yang Sering Kita Dengar

dramabeans.com

Terkadang kita membenci seseorang hanya karena tidak mengenalnya. Kita tidak menyukai seseorang hanya karena apa yang kita lihat. Maka kenalilah sebelum menilai seseorang.

Dan jangan kaget ketika orang yang kita benci malah akhirnya menjadi orang yang kita sayangi. Ketika kita mengenalinya malah perasaan benci berubah menjadi perasaan sayang.

Karena pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Maka kenalilah terlebih dahulu sebelum membenci bahkan mengatakan dia tidak baik.

Hanya Sebatas Kenal Tidak Akan Menjadikan Seseorang Memiliki Perasaan Sayang

dramabeans.com

Kenali terlebih dahulu jika perlu kita harus tau banyak tentangnya, karena hanya sebatas kenal saja tidak akan menjadikan kita memiliki perasaan sayang terhadapnya.

Jika kita belum mengenalnya maka jangan bersikeras bahwa kita tidak akan menyangi dia.

Siapa tau yang kita pikirkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Yang menurut kita buruk bisa jadi dia orangnya malah baik sehingga membuat kita sayang terhadapnya.

Setelah Mengenalnya Kita Bisa Memahaminya Maka Dari Situlah Rasa Sayang Bersemi

dramabeans.com

Kita tidak akan pernah memiliki perasaan sayang jika kita tidak mengenalnya. Jika dari awal kita merasa bahwa dia tidak baik atau bahkan tidak suka, maka sampai kapan pun kita tidak akan bisa menyanginya. Kita harus mengenalnya agar tau dia orang yang seperti apa.

Setelah mengenalnya kita akan tau dia seperti yang kita pikirkan atau tidak. Bisa jadi dia malah baik tidak seperti yang kita kira.

Maka kenalilah terlebih dahulu lalu kemudian kita harus memahaminya, maka dengan sendirinya perasaan sayang itu pasti kita rasakan.

Semakin Kita Bisa Memahami Seseorang Maka Ada Perasaan Sayang Yang Tidak Akan Bisa Kita Kendalalikan

dramabeans.com

Perasaan sayang mulai bersemi ketika kita mengenalnya lebih jauh dan ternyata dia tidak seperti yang kita bayangkan selama ini. Semakin mengenalnya membuat kita semakin ingin mengetahui tentangnya lebih jauh.

Maka kita akan lebih mengerti dan memahami tentangnya sehingga perasaan sayang akan bersemi dihati kita. Akan ada perasaan sayang yang tidak bisa kita kendalikan ketika kau sudah mengenalnya lebih jauh.

Kita Akan Semakin Menyangi Lebih Dalam Lagi Ketika Kita Mampu Lebih Mengerti Dan Memahami Seseorang

dramabeans.com

Perasaan sayang itu akan datang ketika kita mengenal seseorang lebih jauh lagi. Ketika kita sudah mengetahui banyak hal tentangnya maka kita akan merasa ada seuatu yang beda terhadap kita.

Kita peduli terhadapnya dan bahkan kita bisa memahaminya. Sedangkan dulu kita tidak menyukai segala tentangnya dan sekarang kita malah memahami semua tantangnya.