Putus Cinta Tidak Selamanya Akan Membuatmu Terluka, Ada Hikmah yang Bisa Kamu Ambil Setelahnya

  • 437
    Shares

Putus cinta selalu identik dengan rasa sakit, kekecewaan dan patah hati yang mendalam. Namun jika kau mau berusaha untuk melawan semua rasa sakit yang kamu rasakan pasti kau tidak akan terpuruk oleh keadaan.

Meski putus cinta selalu identik dengan luka yang mendalam namun tidak selamanya kau hanya akan mendapatkan luka karena dibalik rasa sakit yang kamu rasakan kau masih bisa mengambil hikmah dari putus cinta.

Setelah Putus Cinta Kamu Akan Belajar Ikhlas Terhadap Hal-Hal Yang Terjadi Diluar Kehendakmu Walau Kau Sudah Berjuang Dengan Keras

pexels.com

Menjadi orang yang ikhlas dan memiliki hati yang ikhlas itu tidak mudah. Butuh cobaan, butuh ujian dan butuh banyak masalah sehingga dengan sendirinya hati itu akan terlatih.

Ikhlas itu tidak serta merta didapatkan, butuh pengorbanan yang cukup menyakitkan hanya untuk mendapatkan keihlaskan contohnya disaat kamu sedang patah hati dan putus cinta.

Kau Akan Belajar Untuk Lebih Bersabar Lagi Menghadapi Kenyataan Yang Tak Sesuai Dengan Keinginan

pexels.com

Putus cinta itu hanya akan melatih hatimu agar menjadi hati yang ikhlas karena memang ada beberapa hal yang tidak akan seusai dengan keinginanmu.

Dengan putus cinta kau tahu bagaimana caranya mengikhlaskan apa yang memang bukan untukmu walau kau sudah berusaha keras untuk mendapatkannya.

Tidak hanya itu saja dengan putus cinta kau sudah belajar untuk lebih bersabar lagi menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginanan.

Belajar Dari Kesalahan Dan Belajar Untuk Menjadi Seseorang Yang Lebih Baik Lagi Dari Sebelumnya

pexels.com

Tidak hanya menjadikanmu orang yang ikhlas dan sabar kau akan menjadi orang yang lebih baik lagi karena kau tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Kau akan berusaha menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya karena kau sudah mendapatkan pelajaran berharga sebab putus cintamu itu.

Kamu Akan Lebih Berhati-Hati Untuk Menjatuhkan Hati Setelah Kau Tahu Bagaimana Perihnya Sakit Hati

pexels.com

Yang terpenting kamu akan lebih berhati-hati menjatuhkan hatimu agar tidak jatuh pada orang yang salah. Kau akan menjadi orang yang tidak sembarang jatuh hati setelah tahu bagaimana perihnya sakit hati.

Walau putus cinta menyaitkan akan tetapi sepenuhnya tidak hanya rasa sakit yang kamu dapatkan masih ada banyak kebaikan yang akan kamu dapatkan.

Kelak Kau Akan Sadar Bahwa Apapun Yang Membuatmu Sedih Akan Diganti Dengan Kebahagiaan Dan Apapun Yang Pergi Darimu Akan Diganti Dengan Yang Lebih Baik

pexels.com

Percayalah bawha sakit hatimu akan sembuh dan tidak akan bertahan lama. Seiring dengan berjalannya waktu sakit hatimu akan sembuh dengan sendirinya.

Dan kesedihan yang kamu dapat akan diganti dengan kebahagiaan dan orang yang sudah pergi meninggalkan pasti akan diganti dengan seseorang yang lebih baik.