Orang-Orang Yang Terlihat Kuat Dan Mampu Tertawa Hari Ini, Bukan Karena Mereka Benar-Benar Kuat




Kamu kira orang-orang yang terihat kuat, itu kuat benneran tanpa rasa sedih. Bahkan mereka yang mampu tertawa hari ini, orang yang terlihat bahagia tanpa masalah, mereka juga bersedih hati.

Mereka bukan benar-benar kuat, hanya saja mereka tidak menampakkannya, karena dengan bersedih pun tidak akan mengurangi bebanya. Tetapi ketika mereka mampu tertawa, mereka rasa ia memberi rasa ringan terhadap masalah yang ia hadapi.

Bukan Karena Mereka Benar-Benar Mampu Bertahan Tanpa Patah Hati

dramabeans.com

Bukan pula orang yang benar-benar mampu bertahan tanpa patah hati, bisa jadi dia sedang patah hati dengan hebat. Karena yang saya percayai apapun yang kelihatannya diam dan tidak kenapa-kenapa, malah justru merekalah yang sangat dalam mengalami luka patah hati.

Tetapi mereka lebih memilih untuk diam seolah-olah benar-benar kuat dan mampu bertahan tanpa patah hati sekalipun, padahal dialah yang terluka parah.

Namun, Mereka Sadar Setelah Ia Dijatuhkan, Setelah Hatinya Dihancurkan

dramabeans.com

Bukan tidak merasakan sakit, bukan juga mati rasa terhadap rasa sakit yang di alaminya. Akan tetapi mereka sadar setelah dia dijatuhkan, setelah hatinya dihancurkan, tidak akan membuat mereka jatuh dan hancur, mereka akan tetap berdiri kokoh dengan tetap mengukir senyum dan mereka masih mampu untuk tertawa.

Mereka sadar bahwa dirinya tidak bisa tumbang hanya karena dijatuhkan dan dihancurkan hatinya.

Ia percaya, Suatu Saat Nanti akan Ada Orang Yang Menyesal Telah Membuatnya Demikian

dramabeans.com

Dia sadar, bahkan dia percaya suatu saat nanti akan ada orang yang menyesal telah membuat mereka merasakan sakit, telah berusaha menjatuhkannya dan telah mengahncurkan hatinya. Kamu hanya bisa menyesal, karena apapun yang kamu lakukan terhadap mereka tidak akan berpengaruh, justru mereka akan semakin menunjukkan bahwa mereka bisa melewati semua itu.

Ia Paham Hidupnya Tidak Layak Berhenti Hanya Karena Orang-Orang Yang Sebenarnya Tak Layak Untuk Diperjuangkan

dramabeans.com

Untuk apa terpuruk hanya karena ada orang yang berusaha menajtuhkannya, hanya karena ada orang yang menghancurkan hatinnya, toh mereka paham dia hidup bukan untuk meratapi dan berhenti hanya akrena orang-orang yang menyakitinya dan meratapi orang-orang yang sebenarnya tidak layak untuk diperjuangkan olehnya.

Dan Ia Yakin Kelak Akan Ada Seseorang Yang Jauh Lebih Menghargai Dia Dan Bisa Membuatnya Bahagia

dramabeans.com

Dari pada sibuk meratapi seseorang yang sudah membuatnya sakit hari dan berani menghancurkan hatinya, mereka lebih memilih untuk meyakinkan diri sendiri bahwa, kelak akan ada seseorang yang jauh lebih mengahrgai dia dan bisa membuatnya bahagia. Jadi mereka fikir untuk apa mereka membuang-buang waktu untuk mereka yang telah menyakiti.