Mungkin Kau Tak Dilahirkan Dari Orang Tua Yang Mendidik Dan Menyanyangimu Dengan Baik

Kau tidak bisa meminta dan meginginkan terlahir dari orang tua yang seperti apa dan yang bagaimana. Yang terjadi hanyalah kamu terlahir dan ketika sudah mulai bisa melihat dunia dan mengerti tentang banyak hal.

Kamu akan meraskan berbagai hal di dalam hidupmu, termasuk kamu yang dilahirkan dari orang tua yang mungkin kurang baik mendidikmu dan kurang baik dalam hal menyanyangimu.

Mungkin Kau Tak Merasakan Kasih Sayang Ibu Atau Ayah

dramabeans.com

Atau mungkin kamu terlahir sebagai orang yang tidak merasakan kasih sayang seorang ibu atau kasih sayang seorang ayah. Atau bahkan kamu tidak pernah merasakan kasih sayang dua-duanya.

Terkadang kamu selalu merasa iri terhadap mereka yang masih memiliki orang tua yang utuh, mereka seolah-olah sangat bahagia mendapatkan kasih sayang ibu dan ayahnya. Sedangkan kamu hanya bisa melihat kebahagiaan mereka tanpa kamu merasakannya sendiri.

Atau kamu hanya merasakan kasih sayang seorang ibu yang merangkap menajdi sosok ayah juga, akan tetapi walau bagaimanapun seorang ibu tetaplah lah seorang ibu eski merangkap menadi seorang ayah. Begitupun sebaliknya jika kamu hanya merasakan kasih sayang seorang ayah, kamu akan sangat menginginkan kasih sayang seorang ibu.

Mungkin Kau Justru Mendapatkan Perlakuan Tak Menyenangkan

dramabeans.com

Atau mugkin kamu memiliki orang tua yang lengkap, bukan mendapatkan kasih sayangny dan perhatiannya, kamu pun yang berusaha ingin membahagiakannnya malah seolah-olah gak ada artinya buat mereka. Karena tidak sedikit juga orang tua yang memperlakukan anaknya secara tidak wajar.

Mungkin memang benar kamu hanya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenagkan, atau bahkan kamu selalu dinomer duakan. Hanya memprioritaskan salah satu anaknya saja dan kamu yang sudah jelas-jelas ingin membuat mereka bagga dan bahagia, tapi terkadang mereka sama sekali tidak membuatmu ada.

Apapun Itu, Kewajibanmu Pada Orang Tauamu Tetap Tidak Akan Pernah Berubah

dramabeans.com

Walau bagaimanapun, kamu hanya sebagai anak yang tidak mengurangi kewajibanmu kepada orang tuamu. Meski kamu terlahir dari orang tua yang tidak bisa mendidik dan menyangimu, meski kamu terlahir sebagai anak yang tidak merasakan kasih sayang dari seorang ibu atau ayah atau bahkan kamu hanya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenagkan dari mereka.

Kamu tetap memiliki kewajiban sebagai seorang anak yang harus tetap berbakti kepad kedua orang tuanya. Tak peduli dia menyia-nyiakanmu, tidak menyangimu dan bahkan tidak menganggapmu.

Tetap berbuat Baiklah Dan Doakan Kebaikan, Tugasmu Hanya Mensyukuri Kedua Orang Tuamu

dramabeans.com

Tetap berbuat baiklah, tanpa mengurasi rasa hormatmu sedikitpun terhadap mereka, tetap doakan kebaikan, karena tugasmu hanya mensyukuri kedua orang tuamu.

Jangan pernah berhenti dan merasa lelah berbuat baik dan berbakti terhadap mereka, tetaplah terus mendoakannya, agar supaya dilembutkan hatinya, supaya orang tuamu lambat laun akan berubah, jadi jangan pernah putus asa dalam berbuat baik dan mendoakannya.

Dan Jangan Mengulangi Kesalahan Yang Sama Dan Mewariskan Trauma Dan Derita Pada Anak-Anakmu Nantinya

dramabeans.com

Cukuplah kamu yang merasakan bagaimana rasa sakit yang kamu alami, jadikan ia sebagai pelajaran yang terbaik dalam hidupmu. Jangan mengulangi kelasalahan yang sama untuk anak-anakmu kelak dan jangan mewariskan trauma, penderiataan terhadap anak-anakmu nantinya.

Tidak perlu membuat mereka merasakan apa yang kamu rasakan saat bersama orang tauammu. Dengan memiliki orang tua yang mungkin tidak kamu inginkan, justru kamu bisa mengambil pelajaran agar supaya kelak kitika emmiliki anak kamu tidak akan pernah melakukan apapun seperti yang orang tuamu lakukan terhadapmu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *