Mereka Tidak Mengerti Bagaimana Hidupmu, Bagaimana Kesulitanmu, Apa Saja Yang Sudah Kamu Lewati




Tidak usah memikirkan mereka yang sama sekali tidak mengerti bagaimana hidupmu, bagaimana kesulitanmu dan apa saja yang telah kamu lewati. Jangan bairkan dirimu terlalu memikirkan mereka yang sama sekali tidak tahu apa-apa tentangmu, untuk apa mengurusi mereka. Biarkanlah mereka melakukan sesuka hantinya, jangan sampai terpengaruh dengan perkataan mereka.

Yang Mereka Mengerti Hanya Menilaimu Saja

Karena yang mereka tau hanya menilaimu saja, tanpa mengetahui bagaimana hidupmu yang sebenarnya, bagaimana kesulitanmu dan apa saja yang telah kamu lewati. Tak perlu risau dengan penilain mereka, mau mereka menilaimu salah atau benar, tidak perlu bersdih akan hal itu. Semua orang hanya mengerti dan hanya tahu sebatas menilaimu saja tidak pernah lebih dari itu.

Ketika Mereka Dengan Mudah Menilaimu, Tapi Tak Mudah Untuk Menilai Mereka Sendiri

Begitulah mereka yang hanya membicarakan kejelekan orang lain, tanpa pernah tau kelekan dirinya seperti apa, tentu mereka dengan mudah menilaimu akan tetapi sangat sulit untuk menilai mereka sendiri. Itulah menagpa kamua yang selalu dinilai oleh mereka tidak perlu berkecil hati, dan tak perlu membenarkan penialin mereka terhadapmu.

Ketika Mereka Mencari Kekuranganmu, Tanpa Mereka Sadari Kekurangan Mereka Sendiri

Siapapun itu, akan dengan sangat mudah ketika mencari kekuranganmu, tetapi mereka sama sekali tidak tau bagaimana mencari kekurangannya dan mereka juga tidak menyadari bahwa dirinya juga memiliki kekurangan, yang mungkin lebih parah dibandungkan kekurangan orang lain.

Namanya juga manusia bisanya cuma meniali dan mencari kejelekan serta kekurangan orang lain, tanpa memikirkan bagaimana kejelekan dirinya dan kekurangan dirinya sendiri.

Karena Banyak Orang Yang Hanya Tau Berkomentar Saja, Padahal Yang Sebenarnya Yang Perlu Dikomentari Adalah Dirinya Senidiri

 

Yang namanya manusia, kalau disuruh mengomentari orang lain semuanya bakalan bisa, apalagi cuma mau mencari kesalahan dan menilai keburukannya sudah pasti sangat mudah sekali dilakukan.

Giliran dirinya sendiri yang jadi bahan pembiacaraan malah kewalahan, kacau sana sini. Makanya hidup itu jangan hanya mengomentari orang lain saja, karena sebetulnya yang harus dikomentari itu adalah dirimu sendiri, bukan orang laian, ngerti.

Jangan Bersedih, Ketika Itu lah Kamu Merasa Lebih Baik Dari Sebelumnya

 

Ketika kamu dinilai, selalu dicari kesalahannya, selalu dikomentari, kamu gak usah bersedih. Berarti banyak orang peduli terhdapmu dengan cara sukarela ia jadi tolak ukurmu, apa kamu menjadi orang yang sama dari hari kemaren atau malah justru sebaliknya, kamu lebih baik dari sebelumnya, oleh karena itu kamu selalu di nilai dan dikomentari hidupmu.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *