Mengutarakan Cinta Bukan Berarti Harus Memaksa, Karena Tujuannya Agar Dia Tahu Bukan Dipaksa Untuk Mau

  • 347
    Shares

Saat kita mencintai seseorang, maka jangan pernah berpikir bahwa orang yang kita cintai adalah milik kita. Kita boleh mencintai seseorang tapi kita harus tahu diri dan sadar diri, kira-kira dia juga memiliki perasaan yang saa terhadap kita atau malah sebaliknya.

Kita harus sedikit peka dengan gerak-geriknya, jika hati kita sudah yakin bahwa dia tidak memiliki perasaan cinta, maka jangan pernah berusaha untuk mendekatinya atau menyatakan cinta.

Mencintai Seseorang Itu Bukan Berarti Kita Mengharuskan Dia Memiliki Perasan Yang Sama Terhadap Kita

dramabeans.com

Boleh menyatakan cinta namun harus sadar bahwa tujuan kita menungkapkan persaan tujuannya hanya utuk agar dia tahu bahwa kita mencintai dia. Jika pun dia tidak memiliki perasaan terhadap kita, kita harus bisa menerima tidak perlu merasa sakit hati dan kecewa.

Kita harus sadar bahwa orang yang kita cintai juga memiliki seseorang yang ia cintai juga namun kita harus rela jika yang ia cintai bukan kita. Karena ketika mencintai seseorang itu bukan berarti kita megharuskan dia memiliki perasaan yang sama terhadai kita, melainkan kita hanya ingin membuatnya tahu bahwa kita mencintainya.

Cinta Itu Bukan Suatu Hal Yang Bisa Kita Perintah Apalagi Dipakasakan

dramabeans.com

Jangan berharap lebih kepada seseorang kita cintai, kita harus berpikir kondisi terburuknya sebelum membayangkan hal-hal yang indah, agar tidak merasa kecewa dan sakit hati oleh harapan kita sendiri. Karena seberapun dalam perasaan cinta kita, sampai kapan pun kita tidak akan pernah bisa memaksa dia untuk mencintai kita, jika memang dia tidak cinta.

Jika Kita Ingin Mengutarakan Perasaan, Kita Harus Tahu Tujuan Kita Mengungkapkan Itu Hanya Agar Dia Tahu Perasan Kita Bukan Agar Dia Mencintai Kita

 

dramabeans.com

Yang salah kaprah dari mengungkapkan cinta adalah justru ingin dicintai dan perasaan cintanya dibalas, sehingga ketika ditolak merasa sakit hati dan kecewa. Padahal sebetulnya dari mengutarakan cinta itu bukan untuk mendapatkan balasan cinta melainkan agar orang yang kita cintai tahu akan perasaan kita.

Jika kita ingin mengutarakan perasaan, maka kita harus tahu tujuan dari mengungkapkan perasaan itu sendiri apa sehingga tidak salah kaprah mengartikan dia harus menerima cinta kita dan mencintai kita juga.

Tujuan Kita Hanya Sebatas Agar Dia Tahu Bukan Memaksa Dia Agar Memiliki Perasaan Yang Sama Terhadap Kita

dramabeans.com

Kalau kita menginginkan orang yang kita cintai menerima cinta kita atau bahkan seolah-olah harus memiliki perasaan cinta juga terhadap kita, maka kita salah besar dengan pemikiran yang seperti itu. Karena tujuan kita mengungkapkan perasaan adalah agar dia tahu perasaan kita, bukan memaksa dia agar memiliki perasaan yang sama terhadap kita.

Tujuan Kita Hanya Sebatas Agar Dia Tahu Sehingga Ketika Ia Tidak Mencintai Kita Maka Kita Pun Harus Bisa Menerima Konsekuensinya

dramabeans.com

Jika kita sudah merasa tidak kuat lagi membendung perasaan cinta kita, sehingga kita ingin mengungkapkannya, maka kita pun harus tahu tujuan kita. Kita harus sadar diri, kita tidak boleh memaksa dia agar mencintai kita juga dan kita tidak boleh menginginkan dia menjadi milik kita. Walau sebenarnya jauh didalam lubuk hati kita menginginkan dia, namun jika dia tidak mencintai kta, maka kita harus menerima konsekuensinya.