Lebih Baik Disakiti Dari Pada Menyakiti dan Lebih Baik Ditinggalkan Dari Pada Meninggalkan

  • 353
    Shares

Jika kau dihadapkan dengan sebuah pilihan antara menyakiti atau disakiti dan anatara meninggalkan atau ditinggalkan maka pilihlah disakiti dan ditinggalkan.

Jauh lebih baik disakiti dari pada menyakiti dan jauh lebih baik ditinggalkan daripada meninggalkan.

Walau disakiti dan ditinggalkan memang menyakitkan tapi kamulah yang seharusnya bersyukur karena kau hanya disakiti bukan menyakiti.

Lebih Baik Disakiti Dari Pada Menyakiti Karna Lebih Banyak Tugas Yang Meninggalkan Dan Menyakit Dari Pada Yang Ditinggalkan Dan Disakiti

shutterstock.com

Bersyukurlah jika kau hanya menjadi korban karena yang lebih banyak tanggung jawabnya adalah pelaku.

Korban hanyalah bertanggung jawab untuk dirinya sendiri agar rasa sakit yang ia alami segera sembuh sedangkan dia yang menyakitimu hidupnya tidak akan tenang karena masih memiliki hutang yang belum terbayarkan.

Yang Disakiti Dan Yang Ditinggal Pergi Tidak Memiliki Tanggung Jawab Lain Kecuali Dirinya Sendiri

shutterstock.com

Kau hanya sebagai korban, walau korban selalu tersakiti tapi yang bertanggung jawab atas rasa sakit yang kamu rasakan saat ini adalah dia yang menyakitimu.

Kau hanya disakiti maka seiring dengan berjalannya waktu lukamu pasti akan sembuh. Kau hanya butuh waktu untuk memulihkan luka dan semua ras sakit yang kamu rasakan tanpa memiliki tanggung jawab apapun terhadap orang lain.

Tanggung Jawab Bagi Yang Menyakiti Dan Yang Telah Meninggalkan Selain Untuk Dirinya Sendiri Juga Memiliki Tanggung Jawab Pada Orang Yang Disakiti Dan Yang Ditinggal Pergi

shutterstock.com

Ketika kau menjadi orang yang tersakiti maka tanggung jawabmu hanya dirimu sendiri, beda halnya dengan tanggung jawab seseorang yang telah menyakitimu, dia pasti akan bertanggug jawab terhadap rasa sakitmu.

Mau tidak mau, sadar atau tidak kelak rasa sakit yang kamu rasakan pasti akan kembali kepadanya. Dia akan bertanggung jawab penuh terhadap perbuatan yang telah dilakukan terhadapmu.

Sampai Kapanpun Ia Berhutang Rasa Sakit Sehingga Kelak Semua Rasa Sakit Yang Pernah Ia Berikan Kepada Orang Lain Akan Kembali Kepada Dirinya Sendiri

shutterstock.com

Percayalah bahwa karma itu ada, yan menyakiti pasti akan disakiti dan yang meningalkan pasti akan ditinggalkan. Semua yang kamu raskana pasti akan kembali dan dia akan merasakannya juga.

Sampai dia merasakan hal yang sama maka selama itu karma yang akan selalu berjalan dibelakangnya dan menunggu waktu yang tepat untuk menyapanya.

Jika Itu Terjadi Padamu, maka bersabarlah Karena hikmahnya lebih banyak kepada mereka yang disakiti dan Yang ditinggalkan

shutterstock.com

Kau disakiti? Kau ditinggal pergi? sudahlah tak perlu merasa kau yang paling tersakiti karena pada akhirnya semua rasa sakit yang kamu rasakan pasti akan sembuh.

Saat ini kau yang merasa tersakiti dan yang ditinggal pergi maka kelak kamulah yang akan bahagia disaat orang yang menyakitimu merasakan seperti apa yang kamu rasakan saat ini.