Ketika Melakukan Dosa Seringkali Kita Menyalahkan Syetan Padahal Syetan Hanya Membisikan

Seringnya kita mengkambing hitamkan iblis dan syetan ketika kita melakukan hal-hal yang salah, membuat kita lupa bahwa sesungguhnya kita keliru bila menyalahkan iblis. Sebab iblis dan syetan hanya membisikkan menggoda bukan yang berbuat.

Hal inilah yang memudahkan kita untuk kembali mengulang kesalahan-keslahan yang penuh kemaksiyatan dengan alasan tergoda oleh syetan. Kita beranggapan seolah-olah syetan dan iblislah yang mengendalikan diri kita, padahal kenyataannya tidak seperti itu. Lain kalai kalau kamu melakukan dosa jangan salahkan syetan atau iblis lagi, salahkan dirimu saja.

Ingat, Saat Kau Melakukan Dosa Iblis Tidak Mengendalikanmu, Kalau Kau Merasa Dikendalikan Seharusnya Kamu Disebut Kerasukan

batamtoday-com

Ketika kamu melakukan sebuah dosa jangan pernah merasa bahwa dirimu saat itu khilaf dan dikendalikan oleh syetan, syetan tidak mengendalikanmu hanya sekedar membisikkanmu dan kamu melakukannya sendiri. Kalau kamu merasa dikendalikan saat itu berarti kamu sedang kerasukan.

Tidak Semua Hal-Hal Buruk Yang Muncul Dalam Pikiranmu Itu Berarti Bisikan Dari Syetan

dream-compressed

Mungkin bukan iblis yang membisikkanmu untuk melakukan dosa tapi nafsumulah yang ingin kau melakukannya hanya saja kamu merasa itu adalah dorongan dari syetan agar melakukan perbuatan dosa. Jadi mulai sekarang berhentilah mengkambing hitamkan syetan mulailah mengendalikan dirimu saja.

Kamu Menyalahkan Syetan Padahal Kamu Sendiri Gak Bisa Bedain Antara Godaan Syetan Dan Keinginanmu Sendiri

mutiarapublic-com

Sebelum menyalahkan syetan atas kelakuan dosa yang kamu lakukan pernah kamu bisa membedakan mana yang godaan mana yang dari nafsumu? Kamu yakin bisa membedakan antara keduanya? Pasti kau sendiri tidak tau seerti apa dorongan atau bisikan dari syetan. Ini tidak seperti dalam sinetron ya.

Kalaupun Emang Dorongan Dari Syetan Tetap Saja Kamu Yang Salah Karena Kamu Yang Melakukannya

mc14-00004

Kalaupun emang kamu merasa dosa yang kamu lakukan karena mendapat dorongan dari syetan tetep aja kamu yang melakukannya sendiri dan menikmatinya sendiri. Jadi salahkanlah dirimu sendiri mengapa tidak bisa menahan godaan syetan, bukan menyalahkan mahluk yang tak tampak mendorongmu melakukannya.

Kadang Kala Emang Gak Ada Bisikan Cuma Kitanya Aja Yang Mau Melakukannya Sendiri

ohya14-00046-compressed

Terkadang memang tidak ada godaan dari siaa-siapa hanya kebetulan ada kesempata melaukan dosa kamu melakukannya. Kamu mudah melakukannya sebab sebelumnya sudah pernah mengetahuinya, sejenis cantu ingin mengulang apa yang membuat kamu merasa senang meski itu hukumnya dosa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *