Kamu Marah, Kecewa dan Terluka, Balas Dendamlah Dengan Cara Menjadikan Dirimu Lebih Baik




Diluar sana sudah pasti ada banyak orang yang menyukaimu dan yang tidak. Meski kau berbuat baik belum tentu kau akan diperlakukan dengan baik. Namun jangan sampai mengikuti arus yang hanya akan menjadikanmu lebih buruk.

Ketika ada orang yang membencimu dan memperlakukanmu dengan buruk, kau tak perlu membalasnya dengan cara yang sama.

Kau pasti marah, kau pasti kecewa, namun balas dendamlah dengan cara yang baik. Yaitu dengan cara menjadikan dirimu lebih baik.

Balas Dendam Terbaik Adalah Dengan Menjadikan Dirimu Lebih Baik Lagi Dari Sebelumnya

shutterstock.com

Ketika ada seseorang yang membuatmu marah, kau juga pasti akan marah. Ketika ada seseorang yang membuatmu kecewa kau juga pasti akan merasa kecewa.

Namun kau tidak boleh membalas dengan hal yang sama. Kau tidak boleh membuatnya marah dan kecewa.

Jika kau benar-benar marah dan kecewa bahkan kau ingin balas dendam, maka balas dendamlah dengan cara yang baik. Cukup balas dendam dengan menjadikanmu lebih baik dari sebelumnya.

Jika Ada Yang Membuatmu Marah, Tak Perlu Balas Dendam Dengan Cara Memarahinya

shutterstock.com

Siapa pun akan merasa marah jika ada orang yang mencoba berbuat sesuatu yang mengundang kemarahanmu. Namun saat itulah kau di uji apakah kau lebih baik darinya, sama dengan mereka atau malah lebih buruk dari mereka.

Ketika kau membalas dengan kemaran juga maka kau sudah sama dengan mereka atau bisa jadi kau malah lebih buruk dari mereka.

Saat Dikecewain Jangan Balas Dendam Dengan Cara Mengecewakannya Juga

shutterstock.com

Mungkin kau akan merasa geram ingin segera membalas kekecewaan yang telah ia berikan terhadapmu. Namun kau harus tau bahwa kau berbeda dari mereka yang telah mengecewakanmu.

Sudahlah jangan balas dendam dengan cara yang buruk dengan mengecewakannya juga. Disamping kau sama dengan mereka, tak ada nilai lebih untuk dirimu sendiri.

Marahmu, Kecewamu Dan Semua Lukamu Balaslah Dengan Cara Yang Berbeda Dan Itulah Yang Membedakanmu Dengannya

shutterstock.com

Ingin balas dendam terhadap orang yang pernah menyakitimu, yang sudah membuatmu marah dan yang mengecewakanmu tentu sangat boleh. Hanya saja jangan menggunakan cara yang sama yang ingin digunakan ketika balas dendam.

Balas dendamlah dengan cara yang berbeda yang tentunya dengan cara menjadikan dirimu lebih baik dari sebelmnya. Karena itulah yang membedakan anatara kau dengan mereka.

Ketika Ada Yang Menyakitimu Tentu Kau Boleh Balas Dendam Terhadapnya Asal Dengan Cara Yang Menjadikan Dirimu Lebih Baik

shutterstock.com

Orang yang menyakitimu juga akan merasa takut, takut kalau suatu saat kau membalas perbautannya.

Namun buktikan bahwa kau tidak sama dengan mereka. Kau boleh marah dan ingin balas dendam terhadap mereka, asal dengan cara yang bisa membuatmu lebih baik.

Balas dendamlah dengan cara menjadikanmu pribadi yang lebih baik hingga orang yang menyakiti merasakan perubahanmu dan menyadarinya bahwa kau hebat. Hebat karena tidak membalas dengan cara yang menyakiti juga.