Kamu Bisa Saja Membuat Remuk Hatiku, Tetapi Kau Takkan Bisa Merebut Harga Diriku




Bukan hal yang sulit untuk membuatku terluka, membuatku sakit dan membuat hatiku remuk seketika. Itu pekerjaan yang amat sangat gampang untuk kamu lakukan, tidak perlu memiliki keakhlian khusus, karena ini sebuah hati yang sangat mudah untuk kamu gores, tersakiti sedikitpun ia akan merasakan sakit yang luar biasa.

Jadi silahkan saja membuat hatiku remuk, aku percaya kamu sangat bisa untuk melakukannya, tenang saja aku tidak akan menyerangmu dan aku tidak akan melukaimu, hanya saja sehebat apapun kamu meremukkan hatiku, kamu tidak akan pernah bisa merebut harga diriku. Ingat.

Kamu Bisa Saja Membuatku Jatuh Cinta, Tetapi Tidak Akan Pernah Membuatku Mengemis Cintamu

Tidak sedikit seseorang yang datang terhadapmu hanya ingin mengambil hatimu, sengaja ingin membuatmu jatuh cinta terhadapnya. Tetapi sehebat apapun kamu yang sudah membuat aku jatuh cinta, kamu tidak akan pernah membuatku mengemis cintamu.

Aku tidak akan pernah kalah dengan rasa cinta yang telah aku miliki saat ini, jangan harap aku mengungkapkanya terlebih dahulu seperti mereka yang telah dibuat jatuh cinta dan mengakui perasaannya terhadapmu. Jangan harap karena aku tidak akan membiarkanku kalah terhadap perasanku sendiri.

Silahkan Saja Kamu Membuat Aku Merindu, Tetapi Tidak Akan Pernah Membuatku Merengek Memintamu Untuk Menemuiku

Kamu sengaja diam dan selalu menghilang agar aku merindukanmu, iya kamu berhasil karena telah membuat aku merindumu selalu. Seberapapun aku rindu, seberapaun kamu telah berhasil membuat aku rindu, aku tidak akan menyapamu dan tidak akan menampakkan rasa rinduku, apalagi sampai merengek mengatakan aku terlalu rindu dan memintamu untuk menemuiku.

Silahkan Saja Kamu Cuek Dan Acuh Tak Acuh Padaku, Tetapi Tidak Akan Membuatku Mengemis Perhatianmu

Mau cuek, mau tidak ada kabar dan tidak ingin menghargai aku sekalipun, semua itu tidak pernah menjadi masalah padaku. Toh semua yang kamu lakukan semata-mata adalah keinginanmu sediri, tidak ada yang melarang dan tidak ada yang menyuruhmu juga.

Aku hanya membiarkan apapun yang kamu lakukan dan inginkan, sekalipun kamu mampu membuat aku dicuekin, tetapi kamu tidak akan pernah mampu membuatku mengemis perhatianmu, aku tidak akan pernah membiarkanku mengemis perhatian dan memintamu untuk memperhatikanku.

Kamu Bisa Saja Meninggalkanku Kapanpun, Tapi Aku Tidak Akan Pernah Mengejarmu Lagi, Ngemis-Ngemis Ngajak Balikan Misalnya

Kamu bisa saja meninggalkanku Kapanpun yang kamu mau, aku tidak ingin melarangmu pergi, aku tidak ingin menahanmu tetap disini. Karena percuma melarangmu dan menahanmu pergi, sedangkan kamu sendiripun sama sekali tidak memiliki keinginan untuk tetap tinggal.

Jadi silahkan pergilah kapanpun yang kamu mau, tapi sekali kamu beranjak pergi jangan pernah mencoba untuk datang ketempat ini lagi. Silahkan aku akan membukakan pintu keluar untukmu.

Dan perlu kamu ketahui, sekalipun kamu akan meninggalkanku, aku tidak akan pernah mengejarmu, apalagi sampai ngemis-ngemis ngajak balikan. Tidak, aku tidak selugu itu mengejarmu dan ngemis mengajakmu balikan.

Karena Cinta Memang Bisa Saja Membuatku Kehilangan Akal, Tetapi Tidak Akan Membuatku Kehilangan Moralku

Karena aku sadar, cinta bisa saja membuatku kehilangan akal, tidak bisa berfikir dengan baik, mudah marah, mudah tersinggung, mudah cemburu dan mudah sakit hati. Begitulah cinta, terkadang tidak sedikit yang lupa terhadap dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri.

Tapi ketahuilah, ketika cinta dapat membuat akal tidak sehat bahkan bisa membuatku kehilanagn akal, aku masih memiliki moral yang harus tetap dijaga dan tetap dijungjung tinggi.