Jangan Mengukur Sahabatmu Dari Seberapa Lama Kenal Ia Denganmu




Persahabat bukanlah diukur dari seberapa kamu kenal dia, sahabat yang lama adalah sahabat yang sejati sedangkan sahabat yang baru dikenal bukanlah sahabat sejati, sahabat yang baik tidaklah demikian bahkan sahabat yang baru kamu kenalpun terkadang jauh lebih baik dari sahabat yang sudah lama kamu kenal.

Jadi semua itu tidak bisa di ukur dengan seberapa kenal. Kamu akan mengetahui sendiri sahabat yang mana saja yang benar-benar tulus dan tidak terhadapmu.

Bersahabatlah Dengan Siapapun Tidak Perlu Milih-milih

Karena akan terasa menyakitkan ketika mengetahui bahwa dia tidak berteman denganmu karena kamu jelek, tidak kaya, bodoh dll. Bertemanlah dengan siapapun tidak perlu milih-milih dalam berteman. Jika kamu mengetahui seseorang itu tidak baik maka tetap bertemanlah yang harus kamu hindari adalah keurukannya, jangan sampai kamu ikut ketularan. Itu saja.

Karena persahabatan yang baik dan indah itu tidak tercipta oleh mereka yang berteman dengan orang yang sama-sama cantik/cakep, bukan pula oleh mereka yang sama-sama kaya dan sama-sama pintar, akan tetapi persahabatan yang baik dan indah ketika kamu mampu menerimanya dengan tulus di setiap sudut kekurangan atau kelebihannya dan berkomitment persahabatannya langgeng.

Bersahabatlah Layaknya Kamu Adalah Sepasang Tangan Dan Mata

Jagalah persahabatan yang kamu milili, jadilah seperti sepasang tangan dan mata, jika tangan yang terluka maka mata akan menangis dan jika mata yang menangis maka tangan yang akan mengusap air matamu.

Belajarlah dari sepasang tangan yang tanpa ada yang menyuruh ia mengusap air mata dengan tulus, begitupun ketika tangan terluka, matapun menangis ikut merasakannya.

Jangan Pernah Menuntut Kesempurnaan Dalam Persahabatan, Terima Setiap Kekurangan, Hargai Setiap Kelebihan

Jangan pernah menuntut kesempurnaan dalam persahabatan karena setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, jangankan sahabtmu, kamupun juga memiliki kekurangan tersendiri maka jangan pernah menuntut dia untuk sempurna sedangkan dirimu jauh dari kesempurnaan, karena semua manusia memang diciptakan tidak sempurna.

Terima setiap kekurangan yang dimilki oleh sahabatmu dan terima setiap kelebihannya, karena kelebihannya pun tidak akan pernah sama dengan kelebihan yang kamu miliki.

Jadilah Sahabat Yang Tahu Kekurangamu Dan Tetap Mencintaimu

Jadilah sahabat yang sudah mengetahui kekurangamu namun tetap mencintaimu, menerimamu, yang akan tetap bersamamu saat kamu terjatuh, yang akan memberimu semangat saat kamu rapuh.

Sungguh itu indah dan anugrah untukmu, karena anugrah itu bukan hanya terdapat pada keluarga dan harta, memiliki sahabat baikpun merupakan anugrah yang tiak bisa di beli dengan apapun.

Cintai Dan Rangkullah Kekurangan Dari Sahabatmu Seperti Mencintai Kekurangmu Sendiri

Sahabat adalah saudara yang beda orang tua, setelah seseorang menjadi sahabat bagimu maka jangan anggap dia sebagai orang lain, anggaplah dia sebagai saudaramu sendiri meski beda orang tua. Maka selamanya kamu tidak akan pernah menggapnya orang lain dan tidak akan pernah lupa terhadap sahabatmu.

Seorang sahabat pasti memiliki kekurangan, pasti memiliki pemikiran, sifat dan tingkah laku yang berbeda dari kamu, tapi bukan berarti justru kamu akan menjauhinya, jika kamu benar-benar menggapnya sahabat apapun yang terjadi cintailah dia dan rangkullah semua kekurangan yang ia miliki.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *