Jangan Menghapus Kenangan. Ceritakan Kepada Anakmu Bahwa Kau Pernah Melewati Pahitnya Kehidupan




Mengapa sangat ingin menghapus kenangan dalam hidupmu? Hanya karena terlalu menyakitkan lalu kau berasa sangat ingin mencuci bersih otakmu agar kelak kau tak perlu lagi mengingatnya atau teringat.

Kenapa tak kau simpan saja semua kenangan yang pernah kamu alami bahkan yang paling menyakitkan.

Kau simpan saja untuk kau ceritakan kelak pada anak-anakmu dan bahkan cucumu. Agar mereka tau bahwa kau pernah melewati hal-hal pahit dalam kehidupan ini.

Kelak Hal-Hal Pahit Yang Pernah Kamu Alami Dalam Hidupmu Akan Memberikan Pelajaran Tersendiri Bagi Anak-Anakmu
 

citizen6-liputan6-com

liputan6.com

Kelak saat kau menceritakan hal-hal pahit yang pernah kamu alami pada anak-anakmu, passti akan memberikan pelajaran tersendiri bagi anak-anakmu.

Dari pengalaman pahit itu mereka akan belajar menjadi pribadi yang taangguh dan sangat mungkin untur terhindar dari mengalami hal-hal pahit seperti yang pernah kamu alami.

Dari Pengalaman Pahitmu Itulah Mereka Akan Mengukur Betapa Tangguhnya Dirimu, Itu Bisa Membuat Mereka Merasa Bangga

cyberspaceandtime-com

cyberspaceandtime.com

Dengan sendirinya mereka akan memberikan penilaian atas dirimu, tentang betapa tangguhnya dirimu, betapa hebatnya dirimu karena melewati hal-haal pahit dalam hidupmu.

Semakin berat masalah yang pernah kamu alami dan bagaimana kamu mengatasinya dengan sendirinya akan semain membuat mereka bangga atas dirimu.

Mereka Akan Banyak Belajar Darimu, Dari Bagaimana Kamu Mengatasi, Melewati Hingga Menyelesaikan Setiap Hal Yang Menyakitkan Bagimu

thinkstockphotos.com

Darimu, dari pengalaman hidupmu mereka akan banyak belajar, mulai belajar dari bagaimana bersikap tabah, mencari solusi, menenagkan diri dan bahkan dari kesalahanmu mereka akan mendapatkan sebuah pembelajaran tersendiri tentang hidup ini.

Dari Ceritamu Mereka Akan Belajar Menjadi Lebih Tangguh Bahkan Melebihi Dirimu

lancarrezeki.blogspot.com

Dari cerita pahit yangpernah kamu ceritaakan mereka akan belajar dan tumbuh menjadi tangguh bahkan melebihi dirimu saat itu.

Jika saat itu kamu takut kelak anak-anakmu akan berani menghadapi dan mencari solusi untuk setiap masalah yang akan mereka halami.

Dari Pengalaman Pahitmu Mereka Akan Belajar Bahwa Hidup Itu Bisa Menjadi Kejam Bagi Siapapun

dreamers.id

Dengan bercerita pada anak-anakmu maka akan memudahkan bagimu untuk memberi tahukan bahwa hidup ini akan menjadi kejam bagi siapapun yang tak pandai menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

Hidup akan menjadi merugikan bagi mereka jika mereka tidak pandai memilih teman atau jatuh cinta pada orang yang salah. Hidup itu akan sulit jika mereka tidak memiliki bekal pengetahuan dan keteguhan hati yang kuat.

Kamu Akan Menjadi Panutan Bagi Anak-Anakmu, Maka Mulai Dari Sekarang Hiduplah Dengan Baik Dan Benar
 

getmovieinfo.com

Hiduplah dengan baik mulai dari saat ini, karena walau bagaimanapun bagi setiaap anak orang tua adalah panutan, adalah pahlawan yang akan mereka tiru dan yang akan mereka banggakan kelak.

Kalau kamu hidup dengan tidak benar lalu apa yang ingin kamu banggakan pada anak-anakmua? Jika kau memang tak berniat menceritakan lalu bagaimana jika anakmu yaang bertanya? Atau diceritakan orang lain?