Jaman Sekarang Orang Baik Dibilang Lugu, Orang Jujur Dibilang Tolol, Orang Amanah Dibilang Bego

  • 2.3K
    Shares

Jaman sekarang itu jaman yang serba salah dimana orang yang benar-benar tampil apa adanyanya bakalan dimaknai atau dianggap berbed dari kenyataannya. Hal itu membuat kita menjadi serba salah. Mau tetap tampil apa adanya takut dimaknai berbeda mau berubah tentu akan membuat kita merasa menjadi orang lain.

Serba salah bukan jadi orang yang baik, orang yang jujur serta arang yang amanah, sebab ujung-ujungnya kita akan disangka sebagai orang bodoh atau orang yang hanya modus. Ujung-ujungnya kita bakalan berpikir bahwa jadi orang baik itu ternyata susah juga.

Jaman Sekarang Orang Yang Baik Dibilangnya Lugu, Ujung-Ujungnya Juga Disebut Bodoh

Jadi orang yang baik itu susah kadang kalau udah terlalu baik malah dinasehatin untuk tidak menjadi orang yang terlalu lugu. Ujung-ujungnya bakalan disebut bodoh sebab kita selalu bisa bersikap baik pada semua orang termasuk sama orang yang sudah nyakiti. Luguh itu identik sama orang bodoh, kalau dijadiinrumus jadinya kayak gini baik + lugu = bodoh.

Karena Terlu Baik Dan Disangka Bodoh Orang Kadang Suka Seenaknya Minta Bantuan Dikiranya Kita Gak Tau Kalau Mereka Hanya Datang Ketika Butuh

Orang lugu itu disangkannya bodoh dan disangkanya bakalan mau melakukan apa saja dan membantu siapa saja yang datang sama kamu. Mereka kira hanya karena kita terlalu baik kitanya disangka bodoh, bisa seenaknya datang, nyuruh minta bantuan. Disangkanya kita gak tau kalau mereka hanya akan berwajah manis dan datang ketika butuh saja. Padahal kita tau mana yang pura-pura baik sama kita sama yang bai beneran.

Kadang Karena Kita Terlalu Jujur Dan Selalu Mengatakan Apa Adanya Malah Dibilang Tolol

Susah hidup jaman sekarang, kalau terlalu jujur suka dibilang tolol, bikin pusingkan rasa-rasanya terlalu jujur itu gak ada bedanya sama tolol. padahal tolol sama jujur itu beda jauh, jauh banget kayak dunia sama akhirat saking jaunya ampek gak ada yang taukan dimana letaknya akhirat itu?

Jaman Sekrang Kalau Ada Orang Amanah Dibilangnya Bego, Padahal Karena Aslinya Gak Bego Makanya Mereka Melakukan Apa yang Harus Dilakukan

Orang kalau memang dirinya berilmu, pintar dan cerdas pasti bakalan menggunakan otaknya dan akan selalu menjadi pribadi yang amanah, suka menyampaikan dan melakukan apa yang harus dilakukannya. Tapi oleh kebanyakan orang jaman sekarang orang yang amanah malah disebut bego. Penyebabnya adalah karena terkadang berlaku adil atau jujur itu malah membuat kita sendiri merugi atau menguntungkan orang lain yang kurang baik sama kita.

Rasa-Rasanya Hidup Yang Benar Sekarang Itu Harus Nurutin Apa Kata Oarang Dan Pandangan Orang Padahal Tidak

Pernah gak sih kamu merasa kalau hidup jaman sekarang ini harus ngikutin tren dan apa katanya orang. Sebab kalau kita tidak melakukan itu semua ya itu tadi “orang baik dibilang lugu, orang jujur dibilang tolol, orang amanah dibilang bego”. Semua sih tergantung kamu, mau ikut-ikutan atau mau jadi apa adanya kamu dengan resiko dibilang kayak gitu.

Tapi lebih baik dibilang kayak gituan daripada jadi orang munafik dan suka ikut-ikutan, sebab hidup karena ikut-ikutan dan nurutin apa katanya orang hanya akan membuat dirimu kelihatan benar-benar begonya.