Jaga Lisan, Berhati-Hatilah Dalam Berbicara Jangan sampai Melukai Hati Siapapun

  • 2.5K
    Shares

Jangan mudah melontarkan kata-kata yang bisa membuat hati seseorang sakit. Karena terkadang yang menurutmu biasa saja atau itu hanya sebuah lelucon dan candaan, bisa jadi ia malah melukai hati seseorang. Kamu tidak pernah tau perasaan seseorang itu bagaimana, oleh sebab itu jaga lisanmu.

Berhati-hatilah dalam berbicara, jangan sampai melukai hati siapapun. Alangkah baiknya fikir dahulu sebelum mengatakan sesuatu takut menginggung dan menyakiti hati orang lain.

Ingatlah Sekali Kamu Menyakiti, Mungkin Kamu Bisa Dimaafkan Tetapi Tidak Bisa Dilupakan

ummi-online.com

Sekali kamu menyakiti dengan ucapannmu. Mungkin ia bisa memafkanmu tetapi dia selamanya tidak akan pernah lupa apa yang dikatan olehmu. Ia akan tetap mengingat bagaimana kamu mengucapkan kalimat itu sehingga bisa melukai hatinya.

Sekali kamu salah dama berkata maka ucapannmu itu tidak bisa ditarik kembali. Maka berhati-hatilah jangan sampai melukai hati orang lain. Karena memafkan itu tidak mudah apalagi melupakannya.

Maka Hati-Hatilah Saat Kamu Berbicara, Alangkah Baiknya Kamu Berfikir Dulu Sebelum Kamu Mengatakannya

istockphoto.com

Jangan asal ceplas ceplos kalau kamu ingin berbicara dengan siapapun. Jika kamu ingin berbicara maka sebelum mengatakannya kamu harus berfikir dulu. Kira-kira yang aku bakal katakan sama dia ini nyakitin hatinya apa gak, atau kira-kira dia tersinggung apa gak.

Seharusnya jika semua orang mampu berfikir seperti itu, tidak akan ada orang yang merasa sakit hati dan merasa tersinggung hanya karena sebuah kata-kata saja.

Karena Lidah Itu Bisa Melukai Hati Siapapun Bahkan Bisa Melukai Dirimu Sendiri, Kalau Kamu Sampai Salah Berbicara

republika.co.id

Jangan kamu kira ucapanmu itu hanya akan menyakiti orang lain saja. Bahkan jika kamu salah dalam berbicara maka ucapanmu itu bakal berbalik arah dan bakalan melukai diri kamu sendiri.

Ucapan yang menurut kamu biasa, sederhana itu yang justru akan membunuhmu jika ucapanmu salah. Ingat lidah itu bisa membununh diri kamu sendiri kalau kamu sampai mengatakan hal yang salah. Makanya lebih baik hati-hati dalam berkata takut hanya melukai diri sendiri dan orang lain.

Karena Lidah Itu Tajamnya Melebihi Pedang Yang Bisa Melukaimu Sendiri. Maka Sebelum Membahayakan Dirimu Sendiri Berhati-Hatilah Dengan Lisanmu

tempo.co

Tidak hanya pedang yang mampu menebas seseorang. Bahkan lidah yang modelnya lentur saja tanpa tulang bisa menebas orang lain bahkan ia bisa membunuh dirimu sendiri. Maka sebelum membahayakan dirimu sendiri, berhati-hatilah dalam menjaga lisanmu. Agar kamu tidak mudah melukai orang lain dan diri sendiri tentunya.

Kalau Tidak Tahu Atau Bahkan Takut Salah Maka Lebih Baik Diam Dari Pada Harus Berbicara Tapi Salah

lathatatlangyerekek.444.hu

Lebih baik diam saja kalau seikiranya akan menyakiti hati orang lain. Atau kalau kamu tidak tau kebenarannya maka lebih baik kamu dia dari pada harus berbicara.
Jangan sampai apa yang kamu katakan itu salah kemudian berakibat fatal pada diri kamu sendiri. Malah kamu yang bakalan rugi kalau sampai kamu memberi kata-kata yang salah. Maka lebih baik diam saja dari pada harus berbicara tanpa tau kebenarannya.