Inilah Jatuh Cinta yang Tidak Pernah Kamu Sadari




Saat kamu bertemu dengan seseorang, kamu suka merasa senang, nervous dan berbagai perasaan lainnya yang membuatmu tak tenang, tak bisa konsentrasi, bahkan hingga susah tidur. Jika memang iya, apakah kamu berpikir, sebenarnya apa sih yang terjadi denganku?. Kamu mulai merenungkan diri, dan mencari jawabannya diberbagai situs internet atau bertanya-tanya pada temanmu. Hingga jika kamu tak menemukannya dan sudah lelah, kamu mulai acuh dan tidak peduli.

Padahal bisa saja kamu sedang merasakan yang namanya jatuh cinta saat itu. Bukankah akan sangat disayangkan kalau kamu melewatkan perasaan yang begitu indah ketika jatuh cinta, karena hanya terlambat menyadarinya. Ketika kamu sudah dewasa nanti, kamu akan sering menebak, sebenarnya kapan aku mulai jatuh cinta untuk pertama kalinya?

Ketika Menelepon Sangat Lancar, Tapi Ketika Bertemu Diam Seribu Bahasa

Ketika Menelepon Sangat Lancar, Tapi Ketika Bertemu Diam Seribu Bahasa

“Aku mulai takut saat aku menatap kedua matamu, memikirkan jika kamu tak suka aku”

Ketika kamu berbicara dengan orang yang kamu suka ditelepon atau menggunakan gadget kamu, seakan-akan berbagai kata mengalir dengan sangat lancar dari otak. Kamu bisa berbicara hal, berpura-pura jadi orang lain, menyanyikan sebuah lagu untuknya atau bahkan merayunya. Namun saat kalian membuat janjian bertemu dan saat itu kamu memandang kedua matanya. Tiba-tiba semua pidato yang sudah kamu hapalkan di rumah, hilang dari otak kamu. Kamu hanya merasa grogi saat bertemu dengannya.

Penampilan Begitu Penting Saat Didepannya

Penampilan Begitu Penting Saat Didepannya

“Aku tak pernah memakai make-up, tapi saat mengingatmu tanganku tiba-tiba lihai dalam memakainya”

Seseorang gadis yang tomboy sekalipun, yang belum pernah memegang apalagi memakai make-up akan berubah 100% saat sedang jatuh cinta. Dia akan mulai senang melihat orang lain berdandan, masuk ke toko kosmetik, memperhatikan warna-wani bedak, masuk salon, bahkan meminta temannya untuk mengajarinya memakai make-up. Apalagi ketika dia sudah janjian bertemu dengan orang yang special, dia akan rajin luluran tiap minggu, memakai masker, belajar berjalan yang anggun dan mulai memilih-milih baju. Saat kamu melihat ada temanmu yang seperti itu, jelas sekali dia sedang jatuh cinta.

Tiba-tiba Ingin Belajar Memasak

Tiba-tiba Ingin Belajar Memasak

“Masakanku selalu enak dilidahmu, karena ada bumbu-bumbu cinta disana”

Sebuah pepatah mengatakan “Curi hatinya dengan masakanmu”, ya.. masakan yang enak ternyata menjadi satu hal yang sekarang ini sering dijadikan gadis-gadis muda sebagai pemikat untuk orang yang dicintainya. Seperti membuatkan kue khusus ulang tahun untuknya. Atau mengajaknya makan di setiap istirahat kelas, membawakan bekal untuknya. Kamu berharap dapat membuatnya kagum denganmu dan membuatnya berpikir kamu adalah orang yang istimewa untuknya.

Menjadi Detektif Dadakan

Menjadi Detektif Dadakan

“Setiap informasi tentangmu, lebih penting dari sejuta dollar”

Tiba-tiba kamu yang biasanya cuek sama seseorang dan tidak tertarik di sosial media, tiba-tiba membuat semua akun sosial media yang kamu tahu, dia, orang yang kamu suka, juga memilikinya. Setiap hari kamu selalu stalking semua akunnya, bahkan mulai mendownload foto-foto terbaiknya untuk dijadikan wallpaper hp atau desktop laptop kamu. Kamu juga mendekati teman-temannya untuk sekedar mencari informasi lebih jauh tentangnya. Mulai bertanya-tanya apa makanan favoritnya, warna favoritnya, hobinya dan semua yang kamu perlukan untuk bisa lebih dekat dan nyambung saat bertemu dengannya.

Suka Curi-curi Pandang Saat Dia Dekat Ataupun Jauh Denganmu

Suka Curi-curi Pandang Saat Dia Dekat Ataupun Jauh Denganmu

“Didalam pikiranku hanya ada kamu, bahkan tiap coretan yang aku tulis adalah namanu”

Kamu yang biasanya rajin dan serius menanggapi pelajaran sekolah, sudah mulai kehilangan konsentrasi dikelas. Setiap coretan yang kamu buat dibuku tulismu, selalu ada namanya. Hal itu membuatmu begitu galau dan susah. Rasanya belum ada kepuasan sama sekali jika belum melihatnya dihari itu. Dan saat itu pula, kamu mulai berpikir untuk ijin ke toilet. Padahal yang sebenarnya kamu ingin berjalan melewati depan kelasnya, dan memandangnya yang sedang serius belajar. Atau saat kamu sedang berkumpul dengannya juga teman-temanmu, kamu suka melirik kepadanya. Hanya dengan melihatnya saja kamu sudah sangat tenang.

Mulai Jadi Pencemburu

Mulai Jadi Pencemburu

“Aku takut kamu tidak menyukaiku, dan aku mulai membenci tiap orang yang membuatmu tertawa, selain aku”

Saat kamu sedang memandangnya dari kejauhan dan menikmati berbagai imajinasi kamu yang liar, seorang gadis, baik yang kamu kenal atau tidak mencoba mendekatinya atau mengajaknya berbicara. Kamu tiba-tiba merasa sedih bahkan terasa sakit sekali di dada, dan mulai berpikiran aneh-aneh di otak kamu. Atau ketika kamu sedang asyik bertelepon dengan dia, dia tiba-tiba membicarakan seorang gadis lain. Walaupun hanya sekedar bertanya, kamu merasa sangat sedih bahkan ingin meneteskan air mata. Tapi karena waktu itu kamu sedang berbicara dengannya, kamu tetap mencoba tegar dan berusaha tersenyum untuknya.

Berusaha Menjadi Yang Terbaik

Berusaha Menjadi Yang Terbaik

“Aku akan melakukan apapun untuk kamu”

Kamu mulai mencari berbagai hal yang akan membuatnya menyukaimu, jika dia menyukai gadis yang punya prestasi atau bangga dengan gadis yang seperti itu. Kamu akan rajin belajar dengan giat bahkan lebih giat dari pada biasanya. Kamu akan menunjukkan kepadanya bahwa kamu bisa menjadi seperti apa yang dia inginkan. Dan melakukan apapun untuknya.

Jika memang hal-hal tersebut yang kamu rasakan, maka sudah pasti kamu sedang jatuh cinta kepadanya, Jadi jangan pernah ragu untuk mengungkapkan perasaanmu . Dan berusaha menjadi yang terbaik untuknya. Jika pada akhirnya dia tidak memilihmu, pasti ada suatu hal yang sangat besar dan lebih baik yang telah dipersiapkan untuk kamu nantinya.