Ini Dunia, Bukan Syurga Jadi Wajar, Jika Ada Derita. Tak Perlu Menjadi Manusia Yang Paling Sengsara




Kamu kira hidup disyurga yang didalamnya hanya berisi tentang kebagian tanpa kesedihan sedikitpun. Ini dunia loh, yang didalamnya kamu akan merasakan berbagai macam rasa.

Yang paling pasti itu adalah rasa sakit, malah terkadang lebih banyak rasa sakitnya dari pada bahagia. Itu karena biar kamu bersyukur saat dapet kebahagiaan dan bersabar saat dapat musibah dan masalah.

Karena Orang Lain Juga Mengalaminya

dramabeans.com

Jika dapat musibah dan masalah, gak perlu merasa yang paling menderita, karena orang lain juga mengalaminya kok bukan cuma kamu saja. Kamu pikir orang lain cuma ngerasain kebahagiaan terus?

Ya gak lah. Karena hakikatnya sama setiap orang yang hidup didunia ini bakal ngerasain yang namanya derita. Jadi berhenti merasa paling menderita sedunia, karena orang lain juga mengalaminya.

Bahkan Terkadang Melibihi Dari Derita Yang Kamu Rasakan

dramabeans.com

Jangan-jangan orang lain malah merasakan melebihi apa yang rasakan, jangan-jangan masalah yang dihadapi malah melebihi maslalahmu. Bisa jadi seperti itu sih, cuma karena dia gak berkecil hari dan menganggap hanya dia yang memiliki masalah.

Makanya yang kamu lihat seperti baik-baik saja, padahal dia jauh lebih menderita, dari pada kamu yang hanya menganggap orang paling menderita, sudahlah tidak usah berlebihan seperti itu, masih banyak diluar sana yang jauh lebih menderita.

Jika Dalam Hidupmu Tak Kau Temukan Kesulitan, Lalu Bagaimana Kamu Akan Belajar Sabar

dramabeans.com

Jika dalam hidupmu tak kau temukan kesulitan, lalu bagaimana kamu akan belajar sabar. Karena dengan kesulitan yang kamu hadapi, kamu akan belajar tentang rasa sabar yang sesungguhnya, karena rasa sabar itu memang tidak mudah untuk dilakukan.

Oleh karena itu kesulitan akan mebuatmu belajar bersabar, meski itu tidak mudah jika kamu mampu melewatinya dengan kesabaran, setelah kesulitan berlalu akamu hanya akan mendapatkan kebahagiaan. Terlebih lagi kamu akan semakin melatih rasa sabarmu saat tertimpa keslitan lagi dan lagi.

Bagaimana Mungkin Kamu Hanya Ingin Merasakan Kebahagiian Saja Didalam Hidupmu

dramabeans.com

Sesuatu yang sangat mustahil jika kamu hanya menginginkan kebahagiaan saja didalam hidupmu. Sudah pasti yang namanya hidup didunia itu bakalan menghadapi berbagai masalah, bakalan merasakan sedih dan akan merasakan yang namanya derita. Jadi jangan hanya berandai-berandai ingin seneng terus, ingin bahagia terus karena itu gak mungkin banget.

Sedangkan Semuanya Telah Berpasang-Pasangan, Bahagia Pasangannya Adalah Derita, Dan Malam Pasangannya Adalah Siang

dramabeans.com

Bagaimana bisa kamu hanya ingin merasakan kabagiaan saja, sedangkan semua yang ada didalam dunia ini berpasang-pasangan, emang cuma kamu aja yang punya pasangan.

Laki-laki pasangannya perempuan, malam pasangannya adalah siang tetapi kok malah lupa sama yang satu ini, kalau pasangannya bahagia adalah derita.

Kalau gak lupa dan udah tau kan gak mungkin kaget dan gak bakalan mengira kalau cuma dirinyang yang dapat masalah dan terlebih lagi cuma menggap dirinya yang paling menderita.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *